Dinsos Data Warga Kalsel yang Mengungsi ke Kalteng

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Budi Santoso
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Budi Santoso membenarkan menerima informasi adanya pengungsi korban banjir Kalimantan Selatan (Kalsel) yang mengungsi ke Kalteng. Namun, kebenaran ada tidaknya pengungsi tersebut sedang dipastikan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinsos setempat.

Budi menjelaskan, informasi tersebut sedang dilakukan klarifikasi dan pendataan oleh Dinsos Palangka Raya. Memastikan apakah benar ada pengungsi dari Kalsel yang mengungsi di tempat saudaranya di Palangka Raya. Informasinya, ada sekitar 30-40 pengungsi yang menginap di tempat keluarga di Palangka Raya.

“Detailnya, kita masih belum tahu. Setelah Dinsos Palangka Raya melakukan pendataan, baru diketahui apakah benar ada pengungsi dan berapa jumlahnya. Data ini menjadi bahan bagi pemerintah provinsi untuk dapat memberikan bantuan, sesuai dengan jumlah korban yang mengungsi,” kata Budi saat dikonfirmasi, Kamis (21/1/2021), di Palangka Raya.

Budi melanjutkan, bantuan yang diberikan pada dasarnya sama seperti yang diberikan kepada warga yang di Kalsel, yakni berupa sembako. Apa yang diberikan Pemprov Kalteng kepada pengungsi yang ada di Kalteng sebagai bentuk kepedulian atas apa yang dihadapi warga. Sekarang ini masih menunggu dari Pemko Palangka Raya terkait dengan data pengungsi tersebut.

Apabila data sudah dilakukan, kata Budi, baru bisa dipastikan apa saja dan berapa banyak bantuan yang bisa disalurkan nantinya. Pemerintah Kalteng sangat terbuka menerima apabila memang ada pengungsi yang datang ke Kalteng. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas