PASAR BAHAUR MEMBARA

  • Bagikan
KEBAKARAN- Tim kepolisian saat melakukan oleh TKP dan penyelidikan lebih lanjut di lokasi kebakaran. ISTIMEWA

**Api Diduga dari Warung Tak Berpenghuni

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Kebakaran hebat kembali terjadi di Pasar Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (20/1) sekitar pukul 22.40 WIB. Tepatnya di Kompleks Pasar Bahaur Basantan Jalan Hidayatullah, Desa Bahaur Hilir.

Suprianto, warga setempat, Kamis (21/1/2021), mengungkapkan, kebakaran yang terjadi sekarang ini lebih hebat dari 2017 lalu. Tragisnya lagi, peristiwa kebakaran di malam Kamis itu persis berseberangan dengan lokasi kebakaran yang terjadi tahun lalu.

“Kebakaran tahun ini lebih besar dari yang terdahulu. Tidak ada korban jiwa, hanya bangunan rumah, toko yang habis, termasuk sarang walet,” tutur Suprianto.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Reskrim Polres Pulpis Iptu John Digul Manra mengatakan, kronologis kejadian pada Rabu malam sekitar pukul 22.40 WIB saksi Kaspul Anwar bersama rekan-rekannya sedang berada di sekitar areal Pasar Bahaur. Mereka melihat api sudah membakar bangunan kios pasar bagian depan, di salah satu kios yang saat kejadian warung tersebut tidak ada penghuninya atau kosong.

Kemudian api membesar dan merambat ke bangunan-bangunan lain di sekitarnya. Akibat amukan jago merah, sedikitnya 23 kios pasar, 9 rumah warga dan 6 bangunan sarang walet ludes terbakar. Sekitar 29 kepala keluarga (KK) dan 81 jiwa yang terdampak jadi korban.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.15 WIB dengan bantuan Tim Damkar Kecamatan Kahayan Kuala, Tim Damkar Kabupaten Pulang Pisau dan Tim Damkar Balakar Kuala Kapuas,” kata John Digul.

John Digul menambahkan, tindakan yang telah diambil oleh pihaknya, mengamankan TKP dan mencatat saksi-saksi, selanjutnya melakukan proses penyelidikan lebih lanjut dan berkoordinasi dengan Tim Labfor Polda Jatim. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *