IPJI PEDULI KORBAN BANJIR- Timerasi: Warga Kalsel Saudara Kita

  • Whatsapp
KEMANUSIAAN - IPJI Kalteng saat menyerahkan bantuan ke Dinas Sosial Provinsi Kalteng untuk disalurkan ke kobar banjir di Kalsel.TABENGAN/DEDDY AR
iklan atas

PALANGKA RAYA – Banjir yang melanda provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mendapat perhatian, dan respon dari Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia Kalimantan Tengah (IPJI Kalteng). Kondisi yang dihadapi warga korban banjir, menggerakan IPJI Kalteng untuk turut ambil bagian menyerahkan bantuan.

Ketua IPJI Kalteng Timerasi Labat, mengatakan, apa yang dihadapi oleh warga Kalsel, turut menggerakan IPJI Kalteng untuk memberikan bantuan. Hasil komunikasi dengan jajaran IPJI Kalteng, disepakati untuk memberikan bantuan berupa sembako.

“Banjir yang melanda warga Kalsel, menggerakan empati kita untuk sedikit meringankan beban saudara kita. Warga Kalsel merupakan saudara kita juga, sehingga sudah selayaknya bersama turut mendukung upaya meringankan beban yang dihadapi,” kata Timerasi, saat dikonfirmasi usai menyerahkan bantuan sembako ke Dinas Sosial Kalteng, Kamis (21/1/2021) di Palangka Raya.

Apa yang diberikan ini, menurut Timerasi, diharapkan memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat, dan sedikit meringankan beban yang dihadapi. Kita juga bersama-sama berdoa, musibah yang dihadapi saudara-saudara dapat segera berakhir.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Kalteng Budi Santoso, menyampaikan apresiasi, dan Terima kasih atas dukungan bantuan yang diserahkan oleh IPJI Kalteng. Bantuan yang diberikan, tentu besar manfaatnya bagi warga Kalsel yang terdampak banjir. Bantuan ini nantinya akan langsung disalurkan, mengingat tim Dinsos Kalteng masih berada di Kalsel.

“Informasi terbaru yang diterima, kondisi air dibeberapa titik sudah surut kondisi airnya. Ada informasi pula yang diterima, bahwa ada warga yang mengungsi di Kalteng. Informasi ini kita serahkan ke Dinas Sosial Palangka Raya, untuk memastikannya. Apabila memang benar ada, maka dilakukan pendataan, sehingga dapat diketahui berapa jumlahnya, kemudian diserahkan bantuan,” kata Budi singkat.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas