HWK Palangka Raya Peduli Korban Banjir Kalsel

  • Bagikan
SOSIAL - Ketua HWK Kota Palangkaa Raya Mira Rahmadana Yusuf bersama jajaran pengurus menggalang donasi beberapa waktu lalu untuk disalurkan kepada masyarakat di Kalsel yang menjadi korban musibah banjir. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Para srikandi yang tergabung dalam organisasi Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Palangka Raya, tergerak hatinya untuk membantu masyarakat di Kalimantan Selatan, yang saat ini menjadi korban musibah banjir yang beberapa hari ini melanda provinsi tetangga tersebut.

Ketua HWK Kota Palangka Raya Mira Rahmadana Yusuf menyampaikan, mereka menggalang bantuan dengan cara open donasi, bahkan turun langsung ke jalan dan juga mendirikan posko selam satu hari di Jalan Cempaka, hasilnya terkumpul sebanyak Rp5,4 juta.

“Kami melakukan open donasi bersama kawan-kawan pengurus untuk korban banjir di Kalsel. Alhamdulillah, bantuan yang kami galang itu terkumpul lumayan banyak, kami belanjakan sesuai kebutuhan dari mereka di sana, jadi bantuan kami kemarin itu berupa kebutuhan untuk bayi dan perempuan,” kata Mira Rahmada, Kamis (21/1/2021).

Hasil dari donasi kemudian dibelanjakan kebutuhan bayi seperti popok, susu UHT, bubur instan bayi, kemudian kebutuhan perempuan seperti pembalut dan jilbab, selain itu juga perlengkapan mandi seperti sabun dan odol. Bantuan yang mereka salurkan beda dengan yang lainnya karena mereka pertimbangkan bahwa untuk sembako sudah banyak yang memberikannya.

Bantuan tersebut sudah diantar Kamis,  dan akan diserahkan kepada HWK Kalsel, selanjutnya mereka yang akan menyalurkannya karena lebih mengetahui mana yang paling membutuhkan bantuan tersebut. HWK Kota Palangka Raya mendoakan agar musibah banjir yang melanda Kalsel ini bisa berlalu dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa.

Karena kami mikirnya untuk bahan makanan sudah terlalu banyak, sehingga bantuan dari kami ini fokusnya untuk keperluan perempuan dan anak-anak, jadi sumbangannya itu dari donasi kawan-kawan via transfer terus ada juga yang turun ke jalan juga, dan juga sumbangan pribadi dari para pengurus. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *