Masjid Bustanul Jannah Dibangun di Lokasi Wisata Buah

  • Whatsapp
Masjid Bustanul Jannah Dibangun di Lokasi Wisata Buah
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bustanul Jannah di Kelurahan Kalampangan, baru-baru ini.. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Pembangunan Masjid Bustanul Jannah yang berlokasi di wisata buah Kameloh Baru, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, telah dimulai. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Jumat lalu.

Kehadiran orang nomor satu di Kota Cantik ini sebagai wujud dukungan dan perhatiannya untuk kegiatan masyarakat, khususnya bidang keagamaan. Apalagi diketahui masjid tersebut dibangun dengan konsep bernuansa wisata. Kapasitas Fairid selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya.

Fairid yang juga mantan Ketua KNPI Kalteng mengatakan, melalui pembangunan masjid di lokasi wisata, tidak hanya mengembangkan syiar Islam, tetapi juga mewujudkan visi dan misi pariwisata di Kota Cantik.

“Saya tetap berharap seluruh masyarakat di Palangka Raya dan sekitarnya dapat mendukung dan berpartisipasi dalam percepatan pembangunan masjid ini,” sambung anak mantan Bupati Kotawaringin Barat Abdul Razak.

Ketua Yayasan Insan Cita Kreatif H Rus’ansyah, Rabu (20/1/2021), membenarkan pembangunan masjid ini dapat dilakukan berkat tanah wakaf warga Kameloh Baru yang memberikan kepercayaan kepada yayasannya untuk mengelola. Di lokasi tersebut juga akan dibangun TK/TPA Alquran, sekolah Islam atau madrasah, panti sosial bahkan pondok pesantren dan rumah tahfidz.

Selain itu, lanjut Rus’ansyah, menginginkan masyarakat dan jemaah dapat memanfaatkan dan memakmurkan masjid tersebut untuk ibadah. Ia pun mengajak generasi muda atau jemaah untuk kelak bisa aktif melakukan kegiatan keagamaan di masjid ini.

“Terutama bagi generasi muda, bisa menjadikan masjid ini sebagai wadah meningkatkan iman dan takwa,” katanya.

Ia sangat berharap partisipasi pemerintah dan masyarakat Kota Palangka Raya untuk membantu kelancaran pembangunan masjid ini dengan memberikan infaq terbaik, sehingga segera terbangun.

Peletakan batu pertama dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya Achmad Farichin, Ketua MUI Kota Palangka Raya KH Zainal Arifin dan sejumlah pihak lainnya. ist

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas