Tahun 2021, Kegiatan Dewan Direncanakan Lebih Optimal

  • Bagikan
RAPAT BANMUS - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto memimpin rapat Badan Musyawarah membahas tentang kegiatan DPRD di masa sidang II tahun sidang 2020-2021, Selasa (19/1/2021). TABENGAN/ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Mengawali awal tahun 2021, DPRD Kot Palangka Raya menyusun berbagai rancangan kegiatan, program kerja dan target yang akan dipenuhi selama 1 tahun kedepan.

Untuk itu, DPRD melalui Badan Musyawarah (Banmus) bersama Pemerintah Kota Palangka Raya segera melakukan rapat pembahasan. Hadir Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto memimpin rapat yang digelar di ruang rapat komisi, Selasa (19/1).

Dalam rapat tersebut Sigit membahas agenda kegiatan kerja dewan di tahun 2021. Sebagaimana diketahui bersama, lanjutnya, dewan bekerja dan melakukan kegiatan sesuai jadwal.

Artinya, anggota DPRD tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya di luar agenda yang sudah disusun. Terkecuali kegiatan penting seperti audiensi dengan organisasi masyarakat, dan lainnya.

“Penyusunan agenda kinerja kegiatan dewan sangat penting mengingat ini adalah salah satu faktor yang cukup sentral dalam optimalnya kinerja dewan beserta alat kelengkapannya,” ucapnya kepada awak media, Selasa (19/1/2021).

Sementara, juru bicara Banmus Riduanto mengatakan, selain membahas jadwal agenda dan kegiatan kerja dewan selama 1 tahun penuh di tahun 2021 ini. Pihaknya juga membahas hal lain seperti penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan kebiasaan baru terhadap aktivitas pelaksanaan kegiatan-kegiatan dewan.

“Misalnya rapat paripurna, rapat Bapemperda, Banmus dan rapat komisi bisa dilakukan melalui daring. Juga kami tadi sempat membahas tentang pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait efektivitas penanganan pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya selama kurang lebih 10 bulan ini,” beber Riduanto.

Diketahui, hari ini, Rabu (20/1), Pansus LHP BKP efektivitas penanganan pandemi Covid-19 akan melakukan rapat paripurna dengan agenda penetapan anggota pansus.rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *