PEDULI KORBAN BANJIR KALSEL- Warga Mangkatip Bantu Donasi Sembako dan Bahan Pokok

  • Bagikan
PEDULI SESAMA -  Anggota Polsek Dusun Hilir dan Koramil 08 Mangkatip,  Buntok, bersama warga mengumpulkan donasi berupa sembako dan pakaian dari bantuan warga, untuk membantu warga yang mengalami musibah banjir di wilayah Barabai. ISTIMEWA

BUNTOK  – Musibah banjir yang terjadi di wialayah Kalsel, membuat semua warga berempati dengan membantu sebagai rasa solidaritas, terutama di wilayah yang dekat dengan wilayah Dusun Hilir, Mangkatip, Barito Selatan, yakni wilayah Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel.

Untuk mengkomodir bantuan warga, Polsek dan Koramil 08 Mangkatip, bersama sama kelompok pemuda dan warga serta tokoh masyarakat setempat menjemput donasi dari warga, Selasa (19/1/2021), yang kemudian mengumpulkannya guna diserahkan ke wilayah Barabai.

Kegiatan bakti sosial peduli sesama tersebut diikuti langsung oleh Kapolsek Dusun Hilir Ipda Bukhari  Nataatmaja, bersama anggota Koramil 08 dan warga Mangkatip baik di jalan, komplek perumahan dan pasar.

“Kami, Polsek bersama TNI, anggota Koramil 08, warga dan pemuda, mendapat masukan warga yang bersama sama melakukan aksi bakti sosial peduli sesama mengenai musibah banjir yang ada di daerah tetangga, Kalsel. Dari hasil donasi warga dibelikan sembako, lilin, obat obatan, popok bayi, kebutuhan perempuan dan laki laki. Termasuk juga pakaian layak pakai dari warga, yang kami antar ke wilayah Barabai, Kalsel. Jarak dari Dusun Hilir ke Barabai diperkirakan 3-4 jam,” kata Kapolsek Bukhari.

Dikatakanya, kegiatan spontanitas dari warga dan wilayahnya tersebut   dilakukan sebagai bentuk kepedulian antar sesama dengan diharapkan bantuan yang terkumpul nantinya akan dapat sedikit meringankan beban bagi warga yang terkena musibah banjir, khususnya yang memerlukan seperti penerangan dan peralatan keperluan makanan dan bayi.

“Kami apresiasi kepedulian warga disini, dan semua warga sangat peduli kepada sesama terhadap musibah banjir yang terjadi di Kalsel, terutama daerah yang dekat yakni Barabai,” ujarnya. ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *