BANJIR KALSEL – Polda Kalteng Kirim Bantuan Sembako

  • Whatsapp
KEMANUSIAAN - Dirlantas Kombes Pol Rifki bersama Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebekti menyerahkan bantuan diterima langsung Kapolres Barito Kuala AKBP Lalu Muhammad, didampingi Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor.  Distribusi kedua dilakukan ke Posko Aspol Bina Brata, Polsek Banjar Timur oleh rombongan Karo Ops Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono bersama Kabid Humas Kombes Pol K Eko Saputro,  dan jajaran Polda Kalteng serahkan bantuan.  ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA– Musibah banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat perhatian penuh dari Polda Kalteng. Guna meringankan beban korban banjir, Polda Kalteng mengirimkan bantuan sembako bersama Tim SAR ke Kalsel, Senin (18/1) pagi.

Pelepasan distribusi bantuan dilakukan langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di depan lobby Mapolda.

Ikut dalam distribusi selaku ketua rombongan, Karo Ops Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono diikuti Dirlantas Kombes Pol Rifki, Kabid Humas Kombes Pol K Eko Saputro dan Kabid TIK.

Bantuan sembako berupa 2 ton beras, 100 dus mi instan, 1.000 liter minyak goreng, 100 tabak telur dan pakaian layak pakai dibagi menjadi 2 lokasi berbeda.

Pertama, didistribusikan ke Posko yang ada di Desa Puntik Tengah, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala. Rombongan dipimpin Dirlantas Kombes Pol Rifki bersama Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebekti.

Bantuan diterima langsung Kapolres Barito Kuala AKBP Lalu Muhammad, didampingi Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor.

Distribusi kedua dilakukan ke Posko Aspol Bina Brata, Polsek Banjar Timur oleh rombongan Karo Ops Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono bersama Kabid Humas Kombes Pol K Eko Saputro.

Seluruh rombongan tiba di 2 lokasi sekitar pukul 14.30 WIB. Situasi jalan yang sudah terendam banjir membuat rombongan harus berhati-hati dalam memacu kendaraan. Situasi diperpanjang dengan jalanan macet oleh kendaraan lain.

Selain mendistribusikan sembako, Polda Kalteng juga meminjamkan sejumlah alat SAR berupa perahu karet dan pelampung di posko.

Dirlantas Kombes Pol Rifki mengatakan, pihaknya mewakili Kapolda datang  untuk memberikan bantuan kepada saudara yang terdampak banjir di Kalsel.

“Bantuan yang diberikan berupa sembako terdiri dari beras, mi, pakaian dan lain lain yang bermanfaat untuk meringankan beban sudara kita yang terdampak banjir di sini,” urainya.

Ia mengharapkan, bantuan selanjutnya akan kembali didatangkan ke Kalsel.

“Insya Allah akan ada bantuan selanjutnya yang didatangkan lagi ke sini,” tutupnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas