MUSIBAH BANJIR-Pemko Berikan Bantuan Logistik untuk Kalsel

  • Whatsapp
BANTUAN – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melepas secara langsung rombongan dari Pemerintah Kota Palangka Raya yang membawa dan menyerahkan langsung bantuan kepada korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, Palangka Raya, Senin (18/1/2021) TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Sekitar 10 daerah yang berada di Provinsi Kalsel, saat ini tengah mengalami bencana banjir besar-besaran. Ratusan ribu jiwa masyarakat menjadi korban terdampak dan sebagian harus mengungsi, serta puluhan ribu ruma warga terendam banjir. Hal tersebut rupanya menarik simpati banyak pihak, kalangan swasta, masyarakat, organisasi bahkan pemerintah daerah lain pun bahu membahu memberikan bantuan bagi masyarakat Kalsel.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya. Senin (18/1/2021) siang, telah diantarkan sejumlah bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir tersebut. Bahkan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi oleh Kepala BPBD Kota Emi Abriyani, mengantarkan secara langsung bantuan logistik tersebut ke Kota Banjarmasin, ibu kota Provinsi Kalsel. Sebelumnya, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat, perangkat daerah, dan unsur pimpinan daerah yang telah dibuka donasinya sejak Jumat pekan lalu. Bahkan jajaran ASN dan PTT dari Dinas Perhubungan Kota juga turut mendonasikan sejumlah bantuannya.

Adapun bantuan yang disalurkan Pemko tersebut antara lain 125 karung beras, 8 dus minyak goreng, 7 dos teh celup, 177 dus mie instan, 63 dus makanan ringan, kemudian 190 paket pakaian, 20 dus sarden, 120 dus air mineral, 40 kotak popok bayi, puluhan dus makanan/minuman ringan dan jilbab serta mukena 3 bungkus.

“Juga ada sejumlah perlengkapan tidur bagi masyarakat dan perlengkapan bayi. Dan ada uang tunai sebesar Rp 44.570.000. Ini merupakan sumbangan yang masuk ke Pemko melalui posko BPBD. Hari ini kita antarkan langsung melalui jalur darat, bersama dengan Wali Kota dan dikawal oleh petugas TNI/Polri,” tutur Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

Sementara itu ditemui terpisah, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat setempat yang telah dengan tulus ikhlas memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban terdampak banjir. Bantuan tersebut, dikatakannya akan diantarkan ke Aula Pemprov Kalteng pada Senin (18/1) sore, dan akan diterima langsung oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Terima kasih bagi masyarakat yang telah berkenan membantu. Insya Allah, bantuan dan amanah masyarakat ini kami antarkan agar segera bisa dibagikan bagi saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya singkat. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas