Pemkab Pulpis Kerahkan Bantuan dan Tim ke Kalsel

  • Bagikan
BANTUAN KEMANUSIAAN - Bupati Pulpis H. Edy Pratowo saat melepas dan meninjau langsung penyerahan bantuan kepada korban bencana banjir di Kalsel, bertempat di halaman BPBD setempat. TABENGAN/M/ YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) menyerahkan bantuan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau kepada korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (18/1/2021) bertempat di halaman Kantor BPBD setempat.

Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo didampingi Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis H. Saripudin, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pulpis H. Salahudin dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) meninjau dan sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis dan selanjutnya di salurkan ke Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalsel.

Dikatakan H. Edy Pratowo dirinya secara pribadi turut prihatin atas musibah bencana banjir yang ada di Kalsel, dan sebagai bentuk keprihatinan untuk meringankan para korban bencana, maka pihaknya membantu dengan sebisa yang dilakukan.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan seperti makanan siap saji, baik itu mie, mineral, biskuit, kopi, pakaian, gula, dan lain sebagainya,” kata Edy kepada awak media.

Sambung Edy, selain penyerahan bantuan pihaknya juga mengerahkan bantuan peralatan dari BPBD setempat untuk evakuasi dan menurunkan sebanyak dua regu Tim BPBD yang dikirimkan ke lokasi bencana.

“Kita dimintakan mengirim ke daerah Kecamatan Mandastana, di Kabupaten Barito Kuala, karena informasi yang kita terima di daerah atas itu turun. Jadi kita diminta untuk membantu di daerah itu,” beber Edy.

Lanjut Edy, ia juga berterimakasih kepada seluruh SOPD yang berpartisipasi untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana, dan bahkan menurutnya dapur umum milik Pemkab Pulpis juga sudah berdiri di Banjar Baru, Kalsel.

“Kemarin Tim kita sudah bergabung disana, dan sekarang kita sudah ada Posko di Banjarbaru, dan sudah mulai bekerja disana, termasuk hari ini kita kirim lagi dua regu,” tandasnya. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *