Banjir Kalsel Belum Pengaruhi Harga Bahan Pokok

  • Whatsapp
BAHAN POKOK-Suasana pedagang bahan pokok di Pasar Kahayan Kota Palangka Raya, Senin (18/1/2021). FOTO: TABENGAN/DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Banjir yang sedang melanda wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) karena diguyur hujan lebat beberapa waktu lalu, sempat dikhawatirkan membawa dampak bagi ketersediaan pasokan bahan pokok di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Namun kondisi tersebut mendapat tanggapan yang beragam dari para pedagang. Dari informasi yang dihimpun Tabengan, di beberapa penjual bahan pokok yang ada di UPTD Pasar Kahayan, Palangka Raya, para pedagang mengaku sekalipun banjir melanda Kalsel, tidak begitu berdampak bagi ketersediaan bahan-bahan makanan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Janielman, salah satu penjual bahan pokok mengaku memang ada sedikit keterlambatan pengiriman, tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi keseluruhan aktivitas dagang di kiosnya.

“Pengaruhnya ada kenaikan ongkos saja, jadi dua kali lipat. Karena dari mobil pick up bongkar pindah ke truk supaya semua yang diperlukan bisa sampai ke Palangka,” bebernya kepada Tabengan, Senin (18/1/2021).

Janielman menambahkan bahwa untuk saat ini tidak ada kenaikan harga, oleh karena stok dari persediaan yang lalu masih cukup banyak. Sehingga sementara dikiosnya tidak ada kelangkaan bahan-bahan pokok.

Di kios yang lain, Nurul mengaku hingga saat ini semua pesanannya belum kunjung datang oleh karena banjir di Banjarmasin, Kalsel.  Tetapi dikatakan dia pula bahwa harga-harga dikiosnya masih tetap stabil. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas