Peduli Korban Banjir Kalsel, Forgawara Palangka Raya Salurkan Bantuan

  • Whatsapp
Peduli Korban Banjir Kalsel, Forgawara Palangka Raya Salurkan Bantuan
SERAHKAN BANTUAN - Ketua Forgawara Kota Palangka Raya, Since Sigit K Yunianto didampingi para anggotanya saat menyerahkan secara langsung bantuan bagi korban terdampak banjir Kalsel melalui BPBD Kota Palangka Raya, Senin (18/1). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN/COM – Banjir yang melanda Kalimantan Selatan, telah menyengsarakan banyak masyarakat setempat. Tercatat sebanyak 10 Kabupaten/Kota terdampak banjir per Minggu (17/01/2021). Tak hanya itu, data per 16 Januari sekitar pukul 18.00 WIB mencatat 112.709 jiwa terdampak dan mengungsi, serta 27.111 rumah terendam banjir.

Kepedulian pun berdatangan dari berbagai pihak, termasuk dari lembaga DPRD Kota Palangka Raya melalui Perkumpulan Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) kota. Senin (18/01/2021) pagi, Ketua Forgawara Since Sigit K Yunianto bersama para anggotanya mendatangi posko BPBD Kota Palangka Raya untuk turut menyalurkan bantuan yang rencananya akan disampaikan langsung ke Kalsel pada hari yang sama.

“Meskipun tidak seberapa nilainya, kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Kalsel yang terkena bencana banjir. Tak hanya Forgawara, Ketua DPRD juga turut memberikan bantuan. Kami salurkan bantuan berupa makanan dan minuman serta vitamin bagi anak-anak korban banjir. Memang fokus kami kali ini adalah membantu anak-anak agar mereka tetap sehat dan kuat di tengah genangan air yang sangat rentan menyebarkan penyakit,” ujar Since kepada Tabengan.

Kepada masyarakat korban bencana banjir Kalsel, Since berharap agar terus tabah di tengah deraan musibah yang datang di awal tahun 2021 ini. Kerugian materiil dan moril pasti lah dirasakan masyarakat di sana. Ia berharap agar masyarakat Kalsel tak henti-hentinya berdoa kepada Tuhan YME, agar bisa melalui musibah ini tanpa mengalami kerugian lebih banyak, dan juga agar musibah ini bisa segera berakhir serta tidak terjadi kembali. Dan yang paling penting juga, lanjut Since, agar masyarakat bisa tetap menerapkan pola hidup sehat dimana pun berada, baik saat beraktivitas di tengah banjir maupun dalam pengungsian, agar terhindar dari paparan virus Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

“Seluruh masyarakat tanah air terutama Kota Palangka Raya, selalu mendoakan keselamatan para saudara kita yang berada di Kalsel. Dan mari saya mengajak masyarakat Kota Cantik, untuk bisa menyisihkan sebagian miliknya untuk membantu mereka yang tengah tertimpa musibah,” pungkasnya. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas