BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

  • Whatsapp
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM-BPJS Kesehatan  mengimbau masyarakat untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi nasional dalam upaya pengendalian Covid-19. BPJS Kesehatan di Palangka Raya juga memastikan bahwa Faskes melaksanakan vaksin ke seluruh penduduk di wilayah Kalteng.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan, menyampaikan ada 99 Faskes mencakup rumah sakit, klinik dan puskesmas yang siap melaksanakan vaksinasi diwilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya.

“Saya tegaskan kami terlibat dalam aplikasi Primary Care, yang mana kami kerjasama dengan pihak terkait dalam pelaksanaan vaksin tersebut. Jadi kami memantau penyelenggaraan vaksinasi ini bagaimana aplikasinya itu bisa lancar atau tidak. Contohnya permasalahan data yang divaksin oleh teman-teman Faskes memastikan bahwa itu ada di data aplikasi kami,” kata Masrur, Minggu (17/1/2021).

BPJS Kesehatan di PalangkaRaya memastikan  Faskes melaksanakan vaksin ke seluruh penduduk di wilayah Kalteng. BPJS Kesehatan sudah bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Kalteng dan 14 kabupaten/kota untuk pelaksanaan vaksinasi Covid 19.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris menghimbau bagi masyarakat yang telah divaksinasi, untuk tetap jaga protokol kesehatan, demi melindungi diri, keluarga, dan orang-orang sekitar. Dalam Program Vaksinasi Nasional, BPJS Kesehatan telah mendukung layanan vaksinasi Covid-19 dengan menyiapkan aplikasi Primary Care Vaksinasi (P-Care Vaksinasi). Aplikasi P-Care Vaksinasi merupakan bagian terintegrasi dari Sistem Satu Data Vaksinasi Covid-19.

“Bapak Presiden sendiri sudah divaksinasi, ini artinya vaksin sudah jelas terbukti aman dan halal.  BPJS Kesehatan akan mendukung penuh program vaksinasi dengan segala sumber daya yang dimiliki. Selain itu kami akan turut serta memberikan informasi kepada masyarakat agar lebih paham tentang keharusan dan pentingnya vaksinasi. Kami mengimbau masyarakat juga terus bergotong royong bersama mengatasi pandemi Covid-19,” kata Fachmi.

Aplikasi ini akan mendukung proses pencatatan dan pelaporan pelayanan vaksinasi di fasilitas kesehatan. Pihaknya telah melakukan sosialisasi di akhir 2020 kepada Dinas Kesehatan serta fasilitas kesehatan agar saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan lancar. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas