VAKSINASI TAHAP I- Ketua Dewan Semangati Para Nakes

  • Whatsapp
VAKSINASI TAHAP I- Ketua Dewan Semangati Para Nakes
Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto
iklan atas

PALANGKA RAYA – Kurang lebih 3.500 tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Palangka Raya akan menjadi prioritas mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 untuk tahap I, bulan Januari-April 2021.

Garda terdepan pemerintah dalam mengendalikan Covid-19 tersebut akan diberikan vaksin secara menyeluruh, dimulai sejak kick off vaksinasi di Kota Cantik pada 14 Januari lalu.

Kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto turut serta memberikan semangat kepada nakes yang bertugas pada pelayanan bidang kesehatan di kota setempat.

“Baik kepada mereka yang akan divaksin ataupun mereka yang bertugas mendistribusikan dan yang menjadi vaksinator. Mereka ini perlu kita beri suntikan semangat, mengingat distribusi vaksin ini baru tahap pertama dan masih ada tahap-tahap berikutnya, sehingga proses vaksinasi masih cukup panjang,” katanya, Minggu (17/1).

Mengingat masih panjangnya tahap pelaksanaan vaksinasi hingga 3 bulan kedepan, diharap seluruh pihak memberikan dukungan moral maupun dukungan lain. Sehingga para nakes, terutama vaksinator tetap semangat menjalankan tugasnya.

“Agar para nakes bisa tetap bersemangat dalam melakukan proses vaksinasi, bisa dikatakan cukup sederhana. Yaitu masyarakat cukup menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari hari. Dengan menerapkan Prokes ketat dalam beraktivitas, maka bukan tidak mungkin akan memberikan dampak yang cukup signifikan pada berkurangnya tambahan kasus orang terkonfirmasi positif. Yang saat ini terus bertambah setiap harinya. Berkurangnya kasus orang terkonfirmasi positif di Kota ini, bisa secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi moral dan mental dari nakes yang saat ini merupakan garda terdepan menangani Covid-19,” beber Sigit.rgb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas