Suntik Vaksin, Edy Didampingi Istri

  • Whatsapp
Suntik Vaksin, Edy Didampingi Istri
VAKSINASI- Bupati Pulpis H Edy Pratowo menjalani vaksinasi Covid-19 sebagai orang pertama, Jumat (15/1/2021). TABENGAN/YAKIN
iklan atas

PULANG PISAU- Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H Edy Pratowo bersama 9 pejabat daerah menjalani vaksinasi Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulpis, Jumat (15/12021). Dalam pelaksanaan vaksinasi, Edy didampingi istri tercinta Hj Nunu Andriani.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi, Wakil Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang, para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis.

Edy menuturkan, sebelum divaksin dirinya mengikuti prosedur pendaftaran, dikonfirmasi terkait riwayat kesehatan dan beberapa syarat ketentuan vaksin lainnya.

“Sebelumnya kita juga telah mendapat konfirmasi dari Kemenkes dan telah memiliki nomor bagian yang akan melaksanakan vaksinasi,” terang Edy.

Setelah disuntik vaksin, Edy memastikan bahwa vaksinasi Covid-19 ini aman. Tentunya setelah divaksin tubuh akan memiliki antibodi atau terbentuk antibodi. Maka itu, ia mengajak masyarakat tidak usah ragu untuk divaksin.

Edy mengatakan, setelah 10 orang disuntik vaksin secara perdana, selanjutnya giliran tenaga kesehatan dan masyarakat Bumi Handep Hapakat akan menjalani vaksinasi.

Ketua DPRD Pulpis H Ahmad Rifai sebagai orang kedua yang menjalani vaksinasi menegaskan, vaksinasi ini aman. Dia pun mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi. Tidak ada keraguan untuk divaksin.

“Saya memang ingin divaksin. Dan yang jelas, vaksin ini aman. Maka, tidak usah ragu untuk divaksin,” ucap Rifai.

Rifai mengharapkan semua masyarakat mendapat vaksinansi, sehingga Kabupaten Pulpis ke depan kembali normal dan masyarakat dapat beraktivitas tanpa ada rasa khawatir.

Pejabat (Pj) Sekda H Saripudin menambahkan, sebagai orang ketiga yang divaksin, dirinya memastikan bahwa vaksin ini aman. Dia juga memastikan dalam keadaan sehat.

“Vaksin ini aman dan tentunya tidak mengganggu aktivitas kerja kita. Maka masyarakat jangan ragu untuk divaksin,” katanya.

Setelah kick off vaksinasi Covid-19, Kabupaten Pulpis juga akan kembali melaksanakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan. Selanjutnya, ada 1.600 dosis vaksin Sinovac dalam waktu dekat ini akan kembali didistribusikan ke Pulpis. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas