Belum Kebal, Wali Kota Ikut Divaksin

  • Whatsapp
VAKSINASI- Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto dan jajaran Forkopimda Palangka Raya menunjukkan vaksin yang akan diberikan. Tanpak Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ikut ambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi di RS Palangka Raya. TABENGAN/DEDY
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin secara resmi membuka kegiatan vaksinasi pertama di Palangka Raya, Kamis (14/1). Besar harapan, hadirnya vaksin Covid-19 segera mengakhiri pandemi, aktivitas kembali normal, ekonomi masyarakat pulih dan kesejahteraan meningkat.

Fairid menegaskan, keputusan ikut ambil bagian dalam proses vaksinasi bukan tanpa alasan. Selama ini cukup banyak isu berkembang yang membuat ketakutan apabila dilakukan vaksinasi. Padahal, terbukti vaksin yang diberikan aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu takut.

Apa yang dilakukan ini, kata Fairid, semata-mata memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang diberikan kepada masyarakat itu aman. Tidak perlu khawatir. Buktinya usai diberikan vaksin selama lebih dari 15 bahkan 30 menit, tidak terjadi hal-hal yang mengkhawatirkan.

“Bersyukur dengan hadirnya vaksin ini, semoga dapat menjadi jawaban atas pendemi yang terjadi selama ini. Bersama berdoa, vaksin yang sudah hadir dapat mengakhiri pandemi Covid-19 yang selama ini menghantui. Berakhirnya pandemi, membuat aktivitas akan kembali normal dan ekonomi pulih,” kata Fairid, meyakinkan masyarakat pentingnya vaksinasi.

Perlu diingat, tegas Fairid, pemberian vaksin bukan berarti protokol kesehatan berakhir. Protokol kesehatan wajib dijalankan dengan disiplin. Vaksin merupakan upaya lain mencegah penyebaran Covid-19, dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan disiplin. Masyarakat jangan lengah, jangan kendur. Jadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, vaksinator dr Probo menjelaskan, vaksinasi yang diberikan  dalam dosis yang sama, termasuk bagi Wali Kota Fairid Naparin. Vaksin tetap diberikan untuk memicu dan meningkatkan imun tubuh Fairid. Pasca-terpapar Covid-19 pada Mei 2020 lalu dan sudah dinyatakan sembuh, namun masih belum mendapatkan kekebalan yang optimal.

Dijelaskan Probo, sebelumnya Fairid ketika akan diberikan vaksin sudah melakukan rapid antibodi dan hasilnya negatif. Masih belum optimalnya antibodi yang dimiliki, maka vaksinasi diberikan kepada Fairid demi semakin memacu tumbuhnya antibodi dalam tubuh.

“Ingat, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin adalah pelayan masyarakat yang sangat sering bertemu dengan masyarakat. Tentunya kondisi ini sangat rentan. Harapannya, diberikan vaksin semakin melindungi dan membuat daya tahan tubuh lebih baik dan mampu mencegah virus Covid-19 masuk,” kata Probo. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas