Main di Lanting, Balita Tewas Tenggelam

29

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Salma Asifa, bocah berusia 3 tahun warga Jalan Kalimantan Gang Kenanga , Kota Palangka Raya, ditemukan tewas di Sungai Kahayan.
Peristiwa mengenaskan itu terjadi ketika Salma terpeleset dan tercebur ke sungai saat asyik bermain di lanting, Jumat (19/1) sekitar pukul 12.30 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian nahas itu bermula ketika korban bermain air di lanting bersama kakaknya, Mila (6), dan kawan-kawannya. Pada saat itu, korban diduga terpeleset dan tercebur ke sungai.

Melihat adiknya tercebur ke sungai, Mila berteriak minta tolong. Mendengar teriakan itu, warga beramai-ramai mencari korban di sekitar lokasi kejadian. Tidak berselang lama, Polsek Pahandut dipimpin Kepala SPKT III Aipda M Rifaini bersama 4 anggotanya tiba di tempat kejadian perkara setelah mendapat laporan warga.

Setelah 30 menit pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan oleh warga bernama Doni di dekat lanting di bawah batas gudang rumah. Setelah itu langsung dibawa ke RS. Bhayangkara. Namun, dari hasil pemeriksaan Tim Medis RS Bhayangkara korban dinyatakan sudah meninggal dunia pada pukul 13.00 WIB.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar melalui Kapolsek Pahandut AKP Roni Wijaya mengimbau para orang tua yang mempunyai anak kecil untuk lebih ketat mengawasi putra-putrinya dalam bermain.

“Sehingga, kejadian seperti ini tidak terulang, selanjutnya kami dari Kepolisian Sektor Pahandut Polres Palangka Raya menyerahkan korban kepada keluarganya. Kami turut berduka cita, mudah-mudahan (keluarga) diberi ketabahan,” ucapnya. fwa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.