Tahun 2021, Dewan Dukung Keberlanjutan Pembenahan Infrastruktur

  • Whatsapp
Tahun 2021, Dewan Dukung Keberlanjutan Pembenahan Infrastruktur
Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Subandi
iklan atas

PALANGKA RAYA – Berdasarkan hasil laporan mitra kerja DPRD, beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya pada tahun 2020 dinilai tetap mampu menjalankan berbagai program kegiatan pemerintah, khususnya berkaitan dengan pembangunan dan pembenahan infrastruktur, meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Subandi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemko Palangka Raya yang masih bisa melaksanakan pembangunan infrastruktur.

Meski diakuinya, tak hanya Kota Palangka Raya saja yang mengalami dinamika akibat pandemi Covid-19, namun juga pemerintah daerah lain, pemerintah pusat, hingga global.

Dimana pemberlakuan pembatasan masyarakat, berdampak besar pada perputaran roda perekonomian masyarakat dan daerah. Pendapatan asli daerah (PAD) mengalami perubahan, program-program dinas pun harus direalokasi untuk percepatanan penanganan Covid-19.

“Sangat kami apresiasi kinerja Pemko selama tahun lalu, dimana pada tahun 2020 di tengah kondisi pandemi Covid-19 mereka berhasil meningkatkan beberapa ruas jalan, drainase dan jembatan yang cukup banyak. Sehingga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Subandi, Rabu (13/1).

Politisi Golkar ini menyebutkan hasil pembangunan yang dilakukan Pemko selama tahun 2020, diantaranya membangun sarana dan prasarana air bersih di Kelurahan Bereng Bengkel dengan tujuan membantu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Termasuk membangun infrastruktur jalan pemukiman dan pembenahan sejumlah drainase. Diharap pada tahun kedua kepemimpinan Bapak Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin tahun 2020 lalu tetap memperhatikan infrastruktur di kota ini meski adanya refocusing anggaran.

“Kami juga mengimbau masyarakat bisa bersama-sama menjaga dan merawat infrastruktur yang dibangun pemerintah daerah. Juga saya dengar pada tahun 2021 ini perbaikan infrastruktur akan tetap dilakukan oleh Pemko, dan kami selaku salah satu wakil rakyat mendukung pemerintah untuk melanjutkan perbaikan infrastruktur,” kata Subandi.rgb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas