Covid-19, Tim Satgas Tertibkan Pusat Olahraga

  • Whatsapp
DITERTIBKAN- Suasana penertiban di pusat olahraga di Jalan Rajawali Km 7, Palangka Raya, Senin (11/1/2021) malam. TABENGAN/DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Sejumlah warga di Jalan Rajawali dan sekitarnya terjaring dalam penegakan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) yang dilakukan oleh Tim Satgas Gabungan Pengendalian Covid-19, Senin (11/12/2021) malam.

Tim Satgas Gabungan juga menertibkan Squad Gym 2, sebuah pusat olahraga di Jalan Rajawali Km 7, Kota Palangka Raya. Berdasarkan laporan, terjadi kerumunan di pusat olahraga tersebut, sehingga Tim Satgas Gabungan langsung meninjau lokasi dan memang didapati kerumunan massa.

“Hari ini (Senin), kami dari Tim Satgas dapat laporan dari warga ada kerumunan di pusat olahraga Jalan Rajawali Km 7. Makanya kita tindak lanjuti, bergerak, ternyata kerumunan tadi sebagian sudah membubarkan diri,” beber Ipda Sujarwo, Komandan Tim Satgas Gabungan.

Dijelaskannya, ditemukan pula ada beberapa warga yang tidak pakai masker, dan pusat olahraga tersebut juga tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, jaga jarak dan sebagainya.

“Memang kalau olahraga dalam ruang tertutup dan jumlah orang yang banyak itu sangat riskan untuk penularan, terutama kalau nggak pakai masker. Ini sangat rawan,” katanya.

Dengan kejadian tersebut, aparat memberikan sanksi berupa teguran tertulis bagi pengelola pusat olahraga tersebut.

“Tadi kita tegur untuk pelaku usahanya. Kita kenakan teguran tertulis. Terus untuk disiapkan semua sarana protokol kesehatan,” tegas Sujarwo.

Di tempat yang sama, Danramil 01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo yang turut dalam giat malam itu juga membenarkan dan mengatakan hal senada. Seluruh tempat yang memiliki potensi berkumpulnya warga akan memperoleh perhatian secara khusus.

“Jadi pembatasan ini kita lakukan di tempat olahraga juga. Di kondisi seperti ini diharapkan jangan lama-lama, 1 jam keluar cari udara segar kemudian masuk lagi. Kemudian alat-alatnya harus disemprot juga. Pulang juga jangan langsung mandi kalau keringat, diam beberapa menit baru mandi,” ujar Heru.dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas