Pesawat Sriwijaya 182 Pernah Mendarat di Bandara Sampit

  • Whatsapp
MENDARAT- Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ketika tiba di Bandara H Asan Sampit pada 2 Januari 2021 lalu. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM- Pesawat komersial Sriwijaya Air SJ 182 yang dinyatakan jatuh di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta, ternyata pernah mendarat di Bandara H Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kepala Bandara H Asan Sampit Daverius Maarang mengatakan pesawat jenis PK-CLC pada Sabtu (2/1) lalu, pernah mendarat di Bandara Sampit membawa penumpang dari Jakarta ke Sampit.

“Persis pada 2 Januari 2021 PK CLC (SJ 182) mendarat di Sampit dari Jakarta dengan baik dan lancar,” katanya, kepada Tabengan, Minggu (10/1).

Diungkapkan Daverius, pada awalnya penumpang tujuan Jakarta-Sampit dijadwalkan menaiki pesawat dari Nam Air. Namun karena pesawat dari Nam Air sedang dilakukan pemeliharaan, maka dialihkan menggunakan pesawat milik Sriwijaya Air.

“Informasinya saat itu dari pihak crew Nam Air di Sampit, bahwa pesawat Nam Air maintenance,” tukasnya.

Sementara itu, adanya kejadian tersebut cukup membuat khawatir warga Sampit yang hendak bepergian menggunakan pesawat. Salah satunya Dewi (45) yang akan berangkat ke Surabaya menggunakan maskapai Nam Air pada 12 Januari mendatang.

“Agak gugup juga sih, karena mereka kan satu grup ya. Tapi saya rencananya tetap terbang dan tidak reschedule. Saya tetap berserah dengan Allah, karena kematian itu bisa terjadi di mana saja,” katanya. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas