Berbakat di Musik Dangdut, Ikuti LIDA 2021

  • Whatsapp
iklan atas

 

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Harapan baru untuk bakat dan talenta terpendam di Kalimantan Tengah, khususnya di bidang musik dangdut kembali terwujud. Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 kembali digelar Indosiar dengan masa pendaftaran hingga 17 Januari 2021.

Segera ikuti audisi LIDA 2021 dengan mendaftarkan diri ke website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up. Tiap calon peserta juga harus mengupload 2 video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat).
Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci.
Lagu yang harus dibawakan peserta dalam video cover adalah “Gejolak Asmara” (Up Beat) dan “Tiada Tara” (Slow Beat) untuk peserta pria. Sedangkan lagu “Ditikam Asmara” (Up Beat) dan “Kulepas Dengan Ikhlas” (Slow Beat) wajib dinyanyikan peserta wanita. Seluruh lagu dinyanyikan secara full dan merupakan suara asli (tanpa mixing dan aplikasi) dan tanpa alat musik.
Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar. Informasi lebih lanjut mengenai audisi online LIDA 2021 dapat diakses melalui website resmi di www.indosiar.com, Instagram: @indosiar, Twitter: @indosiar dan Facebook: IndosiarID.TV.
Seluruh proses audisi LIDA 2021 gratis tidak dipungut biaya apapun. Setiap calon peserta yang menjalani audisi hingga lolos ke Jakarta akan dibiayai secara penuh oleh Indosiar tanpa perlu mengeluarkan biaya pribadi. Hati-hati terhadap penipuan yang marak berlangsung dari pihak-pihak luar yang tidak bertanggung jawab karena Indosiar tidak pernah meminta ataupun memungut biaya sepeser pun untuk calon-calon pesertanya.
Ade Permana, selaku Produser LIDA 2021, mengungkapkan jika nantinya masing-masing provinsi akan diambil dua terbaik hingga nanti total yang akan diundang ke Jakarta bertotal 68 orang.
“Khusus Provinsi Maluku Utara dan Jawa Barat kita ambil tiga perwakilan terbaik, sehingga totalnya 70 orang,” katanya, Jumat (8/1/2021).
Sementara, Suyono Usman, salah satu peserta asal Kalimantan Tengah menuturkan sudah lama terinsipirasi menyanyi dangdut dari penampilan H Rhoma Irama.
“Ini baru audisi pertama kali, biasanya menyanyikan lagu shalawat. Persiapan menyanyi dalam audisi online sekitar 10 hari,” terang pemuda 22 tahun asal Desa Pesisir, Sungai Damar, Kabupaten Sukamara. Fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas