DIMAKAMKAN DI PALANGKA RAYA-Brigjen Harnoto, TNI Berdedikasi Tinggi

  • Whatsapp
TIBA – Mantan Danrem 102/PJG Brigjen Harnoto tiba di Bandara Tjilik Riwut yang nantinya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Palangka Raya, Jumat (8/1).TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Jenazah almarhum Brigadir Jenderal TNI Harnoto akhirnya dimakamkan di Makam Bahagia Kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Kota Palangka Raya, Jumat (8/1) sore.

Tiba pukul 13.50 WIB di Kota Palangka Raya, jenazah almarhum Brigjen TNI Harnoto disambut secara militer di Bandara Tjilik Riwut. Pemakaman turut dilakukan secara militer dipimpin langsung Danrem 102 Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto setelah disemayamkan beberapa saat di rumah duka di Jalan Krakatau.

Danrem 102 Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, berdasarkan surat kematian dari rumah sakit, almarhum Brigjen TNI Harnoto meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya. Dalam surat kematian juga tertera bahwa beliau negatif Covid-19.

“Riwayat penyakit beliau ada menderita diabetes dan sudah lama diidap. Jalan Tuhan kita tidak tahu, bagaimana dan kapan kita akan kembali ke pangkuannya,” ujar Danrem usai pemakaman.

Dia pun meminta semua masyarakat mendoakan arwah almarhum, agar bisa diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan keikhlasan.

Secara pribadi, lanjut Purwo, almarhum Harnoto dikenal sebagai pribadi yang berdedikasi tinggi dalam setiap menjalankan tugas di seluruh Indonesia. Kalimantan Tengah pun sudah tidak asing lagi, karena sempat berdinas sebanyak 5 kali di Bumi Tambun Bungai. Mulai dari Pasi Intel, Dandim, Kasrem hingga menjadi Komandan Korem 102 Panju Panjung.

“Beliau cukup dikenal sama masyarakat Kalimantan Tengah, bahkan perwakilan masyarakat pun menyebutkan jika beliau pribadi yang sangat humanis dan tidak pernah membeda-bedakan orang saat bercengkerama. Beliau pribadi yang luar biasa,” tuturnya.

Disinggung terkait pemakaman yang berlangsung di Kota Palangka Raya, Purwo mengungkapkan itu merupakan pesan terakhir dari almarhum. Beliau berpesan jika kembali menghadap Sang Pencipta, maka keinginannya dimakamkan di Palangka Raya.

“Korem 102 Panju Panjung berduka dengan meninggalnya Brigjen TNI Harnoto. Semoga, semua amal kebaikan beliau diterima di sisi Allah SWT,” urainya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas