Di Tengah Pandemi Covid-19, TP – PKK Kobar Tetap Berkarya 

  • Whatsapp
PRESTASI - TP PKK Kobar berhasil meraih prestasi di Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dalam lomba 10 Program Pokok PKK. TABENGAN/YULIANTINI
iklan atas

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM – Meski saat ini Pandemi Covid-19 masih melanda wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), namun hal itu bukan suatu hambatan bagi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam mengukir prestasi. Hal itu terbukti TP PKK Kobar berhasil meraih di tingkat Provinsi Kalteng.

Ketua TP PKK Kobar Ny. Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengatakan, meski saat ini Kobar masih berstatus zona merah Covid-19, namun TP PKK Kobar tetap semangat berbuat bagi masyarakat.

Alhamdulillah, pada lomba 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Kalteng tahun 2020, Kobar paling banyak meraih juara, hal ini berkat dukungan TP PKK baik Kecamatan hingga desa, dan meski Pandemi Covid-19 masih terjadi, kami tetap melakukan pembinaan melalui video conference, ” Kata Ketua TP PKK Kobar Ny. Mina Irawati Ahmadi Riansyah, Jumat (8/1).

Istri Wakil Bupati Kobar juga menambahkan, di tahun 2020 TP PKK Kobar juga meraih penghargaan sebagai bunda PAUD terbaik, namun demikian penghargaan yang diraih merupakan acuan untuk lebih banyak berbuat dan berkarya bagi masyarakat.

“Prestasi yang kita raih justru membuat kami lebih bersemangat dalam menjalankan tugas pokok TP PKK di tengah masyarakat, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini, melalui 10 program pokok PKK, masyarakat bisa berbuat untuk bertahan hidup,” ujar Mina Irawati Ahmadi Riansyah.

Mina juga menambahkan, prestasi yang diraih TP PKK Kobar di tingkat Provinsi Kalteng meliputi, untuk lomba Kategori Tata Terbit administrasi, TP PKK Kobar berhasil meraih pelaksanaan terbaik ke dua, lomba ini di ikuti oleh TP PKK Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan.

Selain itu, untuk lomba kategori kelompok pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga, TP PKK Kobar berhasil meraih prestasi sebagai pelaksanaan terbaik ke 3, yang diwakilkan oleh TP PKK Desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan.

Untuk lomba kategori  UP2K/PKK, TP PKK Kobar berhasil meraih prestasi sebagai pelaksana terbaik ke 1, yang diwakil oleh TP PKK Desa Sungai melawen Kecamatan Pangkalan Lada. Dan untuk lomba Kategori pemanfaatan halaman pekarangan, TP PKK Kobar berhasil meraih predikat terbaik ke 2, kegiatan ini diwakilkan oleh TP PKK Desa Pandu Sanjaya Kecamatan Pangkalan Lada. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas