Forkopimda Seruyan Rakor Penanganan Covid-19 dan Siapkan Pengamanan Vaksin

  • Whatsapp
AMANKAN - Kapolres AKBP Bayu Wicaksono yang juga sebagai Wakil Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Seruyan, Jumat (8/1/2021) saat menyampaikan dukungan dan kesiapan pengamanan.ISTIMEWA
iklan atas

KUALA PEMBUANG/TABENGAN.COM – Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Seruyan melakukan rapat koordinasi terkait situasi Covid-19 di wilayah Seruyan, Kamis (7/1/2021), untuk dapat dilakukan peningkatan penekanan hingga penanganan secara masif agar penyebaran ke masuarajat tidak meningkat.

Selain itu juga, pihak keamanan menyiapkan kesiapan untuk mengawal dan mengamankan vaksin Covid-19 yang akan datang ke daerah daerah di Kalteng, terutama di wilayah Seruyan.

Kegiatan rapat yang dilaksanakan di Aula Mapolres, untuk upaya aktifitas di masyarakat dengan meningkatkan edukasi protokol kesehatan.

“Langkah rapat koordinasi ini, bersama dengan Pemkab, TNI/Polri dan instansi lainya, ini meruapakan evaluasi terkait penanganan selama ini dan menentukan perencanaan apa saja yang perlu di optimalkan terutama dalam hal kerja sama di tahun 2021. Jadi kita lakukan upaya strategi pemecahan masalah jangka tiga bulan, enam bulan sampai 12 bulan, untuk menekan pandemi Covid-19 di Seruyan,” kata Kapolres AKBP Bayu Wicaksono yang juga sebagai Wakil Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Seruyan, Jumat (8/1/2021).

Disampaikan Bayu, rencana vaksin sinovac datang ke Seruyan pada Sabtu 9 Januari 2021 dan dilakukan pengawalan dan pengamanan untuk disimpan sesuai SOP untuk nantinya dilakukan penanganan penggunaan lebih lanjut.

“Rencana besok vaksin untuk wilayah Seruyan datang. Nantinya juga kita kawal, amankan dan pengamanan di lokasi penyimpanan oleh Pemkab.  Nantinya juga dalam penanganan pengendalian covid-19, mulai penegakan sampai edukasi juga ditingkatkan dan diperketat. Kita terus upaya dalam memasifkan pengendalian di lapangan,” kata Kapolres.

Sementara itu sebelumnya, Bupati Seruyan yang diwakili oleh Sekda Djainudinoor memyambut baik dan mendukung upaya yang dilakukan kedepannya.

“Tindak lanjuti semua apa yang telah menjadi kesepakatan bersama. Tingkatkan tindakan di tahun 2021, dengan melakukan semuanya di sesuai  SOP yang berlaku serta terus berkoordinasi dengan stakeholder yang selalu mendukung dalam penanganan Covid -19,” ucapnya. ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas