Tersedia 6.016 Ton Beras di Gudang Bulog

  • Whatsapp
Stok beras yang tersedia di gudang Bulog Kalteng. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Memasuki bulan pertama di tahun 2021, Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Tengah Mikha Ramba Kendenan menjamin ketersediaan beras bagi masyarakat Kalteng sangat tercukupi.

Namun demikian, Mikha menyebut, saat ini belum ada penyerapan beras dari petani lokal, karena belum pada waktunya panen raya. Begitu pula dengan harga di tingkat petani masih cukup stabil dan tidak jatuh di bawah Harga Pokok Pembelian (HPP) pemerintah.

“Kondisi cuaca tentunya akan berdampak pada petani lokal dan akan memengaruhi pasokan pengadaan, namun ini merupakan ranah kebijakan pemerintah pusat. Kalau kondisi terlalu buruk alternatif yang terbaik akan dilakukan oleh pemerintah pusat untuk mengatasi hal ini,” ujarnya kepada Tabengan, baru-baru ini.

Dikatakannya, untuk stok beras yang berada di gudang Bulog Kalteng saat ini ada sekitar 6.016 ton. Tersebar di seluruh wilayah Kalteng meliputi Cabang Kapuas, Sampit, Pangkalan Bun, Muara Teweh dan Buntok.

“Kondisi beras sangat baik,” imbuh Mikha.

Selanjutnya, untuk ketersediaan bahan-bahan pokok yang lain, Mikha mengatakan di gudang Bulog tersedia gula pasir sebanyak 127.000 Kg, minyak goreng 12.717 Kg, tepung terigu 2.190 Kg, daging sapi 17.446 Kg, daging ayam 252 Kg.

“Semua juga tersebar seperti sudah disebutkan tadi. Hanya saja stok yang dikuasai sifatnya dinamis,” imbuhnya. dsn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas