Besok, 682 Vaksin Sinovac Tiba di Pulpis

  • Whatsapp
Besok, 682 Vaksin Sinovac Tiba di Pulpis
Muliyanto Budihardjo
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM- Sebanyak 682 dosis vaksin Sinovac dari total 862 vaksin yang semestinya dikirimkan ke Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), akan tiba besok, Sabtu (9/1/2021). Sebelumnya vaksin tersebut akan dikirimkan pada Jumat (8/1/2021), namun kepastian pengiriman tersebut tertunda satu hari.

Wakil Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis dr Muliyanto Budihardjo membenarkan adanya penundaan pengiriman vaksin dari jadwal sebelumnya. Pasalnya, pendistribusian vaksin Sinovac akan disalurkan ke seluruh daerah dilepas secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran pada pukul 08.00 WIB.

“Betul, besok akan dilepas oleh gubernur ke daerah secara simbolis, dan kita menunggu saja besok kedatangan vaksin itu,” beber Muliyanto kepada media ini.

Dikatakan Muliyanto, kedatangan vaksin itu nantinya langsung ditempatkan di gudang khusus penyimpanan vaksin. Gudang tersebut dijaga ketat oleh petugas atau tim yang sudah ditunjuk.

Lokasi gudang, lanjut Muliyanto, berada di lingkungan Kantor Dinas Kesehatan dan memang khusus untuk penyimpanan seperti vaksin tersebut.

“Untuk vaksin ini tentunya sudah kita persiapkan di mana akan kita simpan, dan jumlah vaksin Sinovac yang didistribusikan besok itu sebanyak 682 dari 862. Sisanya kita tunggu jadwal kembali dari Provinsi Kalteng,” ungkap Muliyanto.

Setelah vaksin ada di Pulpis, kapan akan dilaksanakan vaksinasi? Menurutnya masih menunggu jadwal vaksinasi simbolis. Diketahui, rencana awal vaksinasi nasional akan dimulai sebagai penerima vaksinasi pertama adalah Presiden RI Joko Widodo dan para pejabat di pusat pada 13 Januari 2021.

“Setelah vaksinasi simbolis di pusat, maka dilanjutkan secara simbolis di daerah,” pungkasnya. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas