Meski Pandemi, Pelaku Usaha Tetap Produksi

  • Whatsapp
Wakil Ketua I Komisi B Bidang Perekonomian dan Pembangunan DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Wakil Ketua I Komisi B Bidang Perekonomian dan Pembangunan DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati mendorong para pelaku usaha yang bergerak di sektor makanan dan minuman tetap berproduksi guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat selama menghadapi pandemi Covid-19. Tentunya dengan tetap mengedepankan standar dan protokol kesehatan.

“Apabila di tengah pandemi masih ada yang tetap berproduksi, diharapkan dapat mengikuti anjuran pedoman penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Nomor 9 Tahun 2020, termasuk di dalamnya untuk perusahaan komersial dan swasta yang di dalamnya untuk toko yang berhubungan dengan kebutuhan pokok dan barang penting,” tutur Susi saat ditemui, kemarin.

Politisi Fraksi NasDem ini mengatakan, produksi dan distribusi harus tetap berjalan dengan lancar dan harga produk harus terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Hal ini sebagai salah satu wujud  kepedulian para pelaku usaha dalam masa pandemi Covid-19.

Selain itu, tambah Susi, industri makanan dan minuman akan bertahan dan tetap tumbuh di tengah pandemi Covid-19 lantaran permintaan yang masih stabil dan bahkan cenderung meningkat. Bahkan, ia cukup optimis dengan beberapa pelaku usaha yang melakukan diversifikasi produk atau penganekaragaman suatu produk yang nantinya akan menjadi komoditi pilihan yang berdampak lebih baik kepada kinerja usaha dimaksud.

“Beberapa sektor usaha yang dimaksud akan mengalami peningkatan produksi di masa pandemi saat ini, contohnya mereka yang bergerak memproduksi masker dan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya,” sebutnya.

Susi juga menyampaikan, ia bersama anggota DPRD lainnya akan mendukung upaya-upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di tengah situasi dan kondisi yang sulit seperti sekarang ini, dampak dari pandemi Covid-19.

“Saat ini saya harap para pelaku dunia usaha untuk sementara waktu jangan memikirkan untung rugi, tapi bagaimana bersama-sama dengan pemerintah dapat mengatasi masalah yang tengah terjadi saat ini. Sehingga bisa pulih dengan cepat dan harapan kita jangan sampai kondisi perekonomian karena pandemi Covid-19 ini membuat masyarakat terbebani,” tutup Susi. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas