Benda Misterius Mirip Badan Pesawat Ditemukan di Tepi Laut

  • Whatsapp
BENDA MISTERIUS- Tim Gabungan menemukan benda yang mirip badan pesawat di Teluk Ranggau ISTIMEWA . 
iklan atas

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM– Sebanyak 14 orang yang tergabung dalam Tim Quick Respon, Senin (04/01/2021) malam, menuju Teluk Ranggau guna mengamankan benda mirip serpihan badan pesawat yang ditemukan warga Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai. Tim Quick Respon Gabungan terdiri dari TNI, Polri, Basarnas dan KSOP Kelas IV Kumai.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai Capt Wahyu Prihanto mengatakan, penemuan benda mirip badan pesawat di Desa Sungai Cabang langsung direspons oleh Tim Gabungan. Pada Senin pukul 22.30 WIB, tim berangkat dari Dermaga Panglima Utar Kumai.

“Tim tiba di lokasi pada pukul 02.00 WIB. Tim Quick Respon Gabungan melakukan pengambilan foto, video dan mengamankan benda tersebut agar tidak hanyut akibat terpaan ombak, karena di lokasi tidak ada signal sehingga kami belum ada informasi terbaru,” kata Wahyu kepada Tabengan, Selasa (05/01/2021).

Wahyu menambahkan, penemuan benda mirip badan pesawat itu pun mendapatkan perhatian dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Dua orang investigator juga berangkat ke lokasi.

“Dari KNKT ada 2 orang yang akan tiba di Pangkalan Bun pada Rabu (6/1). Kedua orang ini yang akan melakukan pengecekan langsung terhadap benda yang ditemukan oleh warga. Jadi kami belum bisa mengatakan benda itu apa atau milik maskapai mana, semuanya tunggu hasil penelitian dari Tim KNKT, ” jelas Wahyu.

Wahyu menegaskan, agar tidak terjadi simpang siur, maka untuk keterangan tentang penemuan benda di Teluk Ranggau akan dilakukan satu pintu dan menunggu dari Tim KNKT. Kedua orang dari KNKT yang akan datang ke lokasi yakni Masruri dan Afif.

“Nantinya tim dari KNKT akan mengecek benda mirip serpihan badan pesawat tersebut, yang kemudian benda tersebut akan diteliti oleh pihak KNKT. Tentu diperkuat lagi dengan data-data dari pesawat yang pernah mengalami crash dan lainnya. Hasilnya nanti ada kesimpulan apakah benar atau tidaknya benda tersebut merupakan bagian badan pesawat dan dari maskapai apa,” tambah Wahyu.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, benda mirip pesawat itu ditemukan oleh Arfandi yang saat itu bermaksud pergi memancing bersama keluarga hari Jumat tanggal 01 Januari 2021 sekitar pukul 21.00 WIB dan pada saat pukul 22.00 WIB melihat benda yang diduga bagian dari pesawat.c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas