Gumas Perlu Dukungan Pembangunan Infrastruktur

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Gumas, Katingan dan Kota Palangka Raya, Andina Theresia Narang
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Masyarakat disejumlah wilayah di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan agar kepada pemerintah untuk terus meningkatkan infratruktur di wilayah itu. Pasalnya, dengan terbangunnya infrastruktur juga akan memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Salah satu usulan ini disampaikan masyarakat Batu Nyapau, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas, saat bertemu Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), saat reses beberapa belum lama ini.

“Masyarakat mengharapkan jalan Linau-Kahayan-Rungan-Manuhing menuju Palangka Raya diprioritaskan perbaikannya,” kata Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Gumas, Katingan dan Kota Palangka Raya, Andina Theresia Narang, saat dibincangi Tabengan, di gedung dewan beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, harapan masyarakat agar ada peningkatan ruas jalan di wilayah itu karena sepanjang ruas jalan tersebut banyak aktivitas kebun dan pertanian masyarakat.

“Dengan ditingkatkannya jalan di wilayah ini akses transportasi juga akan lancar dan ini tentunya juga akan memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, sejumlah jalan desa di Gumas juga memerlukan perhatian dari pemerintah untuk ditingkatkan. “Masyarakat meminta agar jalan-jalan di sekitar Desa Batu Nyapau, diaspal paling tidak ditimbun karena sekarang keadaannya mengkhawatirkan,” ungkapnya.

Andina yang juga Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kalteng ini juga mengungkapkan selain masyarakat Gumas, masyarakat Kabupaten Katingan juga mengharapkan peningkatan infrastruktur jalan di wilayah Desa Hampalit. “Di Desa Hampalit, masyarakat mengusulkan perlunya pembuatan drainase sepanjang jalan, perlunya pengaspalan dan lampu hingga di RT 02,” pungkasnya. sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas