Polda Kalteng Fokus 4 Capaian Kinerja 2021

  • Whatsapp
PIMPIN APEL- Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memimpin apel personel, Senin (04/01/2021).  TABENGAN/FERRY WAHYUDI
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Mengawali tahun 2021, personel Polda Kalteng melaksanakan apel yang berlangsung di Lapangan Barigas Mapolda, Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Senin (04/01/2021) pagi.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, ada 4 fokus utama pencapaian kinerja Polda Kalteng di tahun 2021 ini. Di antaranya sinergitas Covid-19, dengan meningkatkan kegiatan Operasi Yustisi dan Baksos serta anev Lewu Isen Mulang yang harus diaktifkan secara serius.

Kedua, penanganan Karhutla dimaksimalkan. Apelkan sarpras untuk mengantisipasi potensi ancaman secara dini. Jangan sampai menunggu Karhutla terjadi baru digelar.

“Tingkatkan sosialisasi dan pembuatan embung agar selalu dicek dan jika kemarau panjang harus siap digunakan,” ungkap Dedi.

Di samping itu, terang Dedi, mendukung dan menyukseskan program Food Estate nasional dengan penebalan personel dan sarpras serta terobosan setiap satker di Polda Kalteng untuk kepentingan daerah Kapuas, Pulang pisau dan Gunung Mas.

“Antisipasi konflik Pilkada dengan pemicunya  berbagai kasus juga menjadi fokus kinerja Polda Kalteng pada tahun 2021 ini. Karena belajar dari pengalaman, Pilkada Kalteng masih rentan terjadinya konflik yang mengandung isu SARA,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dedi menegaskan, untuk membentuk Satgas Gakkum, Preventif, Preemtif terhadap kasus yang berimplikasi terhadap sumber daya alam.

“Jadi empat fokus utama tadi merupakan capaian kinerja Polda Kalteng untuk tahun 2021,” pungkasnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas