Heboh, Penemuan Badan Pesawat di Kumai

  • Whatsapp
Heboh, Penemuan Badan Pesawat di Kumai
HEBOH - Capture video penemuan badan pesawat di Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Senin (04/01/2021). Tampak badan pesawat terdampar di Pantai Teluk Ranggau. ISTIMEWA
iklan atas

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM– Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat dihebohkan dengan beredarnya video penemuan badan pesawat di Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Senin (04/01/2021). Dalam video berdurasi 41 menit itu, tampak badan pesawat terdampar di Pantai Teluk Ranggau.

Dalam video tersebut, warga mengukur badan pesawat dengan panjang 5 meter dan diameter 6 meter. Untuk sementara warga menduga, serpihan  badan pesawat itu milik pesawat Air Asia QZ8501 yang pernah jatuh pada 28 Desember 2014.

Saat itu pesawat Air Asia jenis airbus A320-200 nomor penerbangan QZ8501 dengan rute  Surabaya menuju Singapura, mengangkut 162 penumpang, jatuh di perairan Pangkalan Bun.

Komandan Pos TNI AL Kumai Letda Laut (P) Rio Kusuma ketika dikonfirmasi Tabengan mengatakan, pihaknya bersama KSOP Kumai baru akan menuju lokasi penemuan badan pesawat itu.

“Kami baru melihat di video, untuk kebenarannya menunggu kami dari lokasi ya. Kebetulan kami akan berangkat bersama Kepala KSOP Kumai. Kalau dilihat bentuknya memang benar itu seperti badan pesawat. Untuk kepastiannya tunggu kami dari lokasi,” kata Rio Kusuma.

Yusuf, salah seorang warga Kumai mengatakan, lokasi penemuan badan pesawat itu benar di Teluk Ranggau. Untuk menuju ke lokasi saat ini sangat tidak memungkinkan karena cuaca buruk.

“Saya sering ke Desa Sungai Cabang, dan orang-orang yang ada di dalam video itu benar warga Sungai Cabang. Kebetulan saya kenal mereka, tetapi saya belum mengetahui juga kapan penemuan badan pesawat itu,” ujar Yusuf.  c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas