COVID-19- Ingatkan Masyarakat dengan Cara Humanis

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Demokrat HM Sriosako
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kembali meningkatnya angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng), tentunya menjadi pembelajaran agar seluruh lapisan masyarakat tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) khususnya pada saat berada di luar rumah.

Namun masih saja ada segelintir masyarakat yang mengidahkan prokes dengan berkumpul tanpa menjaga jarak dan melepas masker. Sehingga hal tersebut sangat beresiko menjadi jalur penularan Covid-19.

Menurut Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Demokrat HM Sriosako, selama ini pemerintah telah mengeluarkan berbagai himbauan maupun peringatan kepada masyarakat, untuk tetap mengedepan kanprokes dengan cara menggunakan masker saat berada diluar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak saat berinteraksi.

“Kita berharap agar masyarakat tetap mengedepankan prokes sesuai dengan himbauan dan peringatan pemerintah. Karena hal tersebut juga untuk kebaikan kita bersama,” ucap Sriosako, saat dibincangi Tabengan, di gedung dewan, Senin (04/01/2021).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini juga mengatakan, walaupun masih ada masyarakat yang bandel, dalam arti mengidahkan prokes saat berada diluar rumah. Hal tersebut tidak boleh menyurutkan semangat pemerintah untuk terus mengingatkan masyarakat akan bahaya dari dampak Covid-19.

“Pemerintah tidak boleh patah semangat untuk terus mengingatkan masyarakat akan dampak dan bahaya dari virus Corona. Karena yang namanya struktural pemerintah, tidak akan bisa berjalan tanpa adanya masyarakat dan kami dari DPRD mendukung hal tersebut,” ujarnya.

Selain itu, sambung Sriosako, yang terpenting dalam memberikan suatu himbauan atau peringatan kepada masyarakat, harus dilakukan dengan cara yang humanis dan pendekatan persuasif.

“Lakukanlah himbauan atau peringatan kepada masyarakat dengan cara kekeluargaan atau humanis. Karena masyarakat tidak perlu dikasari tetapi dengan pendekatan persuasif tentunya masyarakat akan mengerti dengan sendirinya betapa berbahayanya virus Corona,” pungkas Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalteng ini. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas