Komisi IV Dorong Percepatan Program Food Estate

  • Whatsapp
Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng, Bidang Infrastruktur dan Ketenagakerjaan, Tomy Irawan Diran
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Sekretaris Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), yang membidangi infrastruktur dan ketenagakerjaan, Tomy Irawan Diran, mendorong percepatan pembangunan program Food Estate di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Pasalnya, program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat tersebut dalam rangka menopang ketahanan pangan nasional. Dan tentunya akan sangat berdampak positif tidak hanya bagi daerah tetapi juga masyararakat lokal.

“Ditahun 2021 ini, kita dari Komisi IV mendorong serta mendukung program percepatan Food Estate, mengingat program ini jelas akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi daerah tetapi bagi masyarakat lokal, dalam konteks peningkatan perekonomian serta menopang ketahanan pangan,” kata Tomy, ketika dibincangi Tabengan, di gedung dewan, Senin (04/01/2021).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga mengungkapkan, Komisi IV DPRD Kalteng telah melaksanakan reses ke lokasi pencanangan Food Estate, dimana saat ini realisasi program Food Estate masih memerlukan sejumlah pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur.

“Memang dari segi infrastruktur, masih ada beberapa yang harus menjadi perhatian. Seperti sarana prasarana pengairan/irigasi dan akses jalan. Tetapi hal tersebut tentunya bisa ditingkatkan secara bertahap,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, memasuki tahun 2021, Komisi IV tentunya akan meningkatkan kinerjadan sesuai dengan tugas dan tupoksi yang ditetapkan oleh aturan perundang-undangan, yaitu melaksanakan fungsi pengawasan, serta menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kita akan meningkatkan kinerja, sesuai dengan tugas dan tupoksi Komisi IV, semoga tahun ini kita semua bisa diberikan kesehatan oleh yang Maha Kuasa, serta mampu melayani dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini. sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas