Ayo! Masyarakat Bantu Putus Sebaran Covid-19

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Data Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya hingga 3 Januari 2021, tercatat 2.053 kasus konfirmasi positif Covid-19 yang menginfeksi masyarakat terhitung sejak awal pandemi merebak di Kota Cantik pada Maret tahun lalu. Hingga awal 2021 ini pun, tanda-tanda akan hilangnya virus tersebut masih belum tampak. Bahkan, dalam beberapa waktu belakangan, justru menunjukkan peningkatan.

Melihat hal tersebut, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, untuk memutus mata rantai sebaran virus Covid-19 tidak dapat hanya jika dijalankan oleh pemerintah. Maka itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali agar bersama-sama pemerintah membantu Tim Satgas Covid-19 yang saat ini tengah berjibaku menghentikan sebarannya.

“Di awal tahun 2021, tentunya masyarakat juga harus semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pada tahun ini besar harapnya pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Perlu kebersamaan antara masyarakat dengan Tim Satgas, agar pandemi ini bisa segera berakhir, dan kita bisa kembali ke kehidupan sebelumnya,” ucapnya saat dibincangi, Senin (04/01/2021).

Peran masyarakat sendiri dinilai oleh politisi PDI Perjuangan ini, khususnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sangat penting. Anjuran penerapan 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan adalah langkah awal dan termudah agar individu terhindar dari paparan Covid-19.

Tim Satgas pun diakuinya telah secara masif menyosialisasikan hal tersebut setiap harinya, baik melalui siaran maupun dengan menjalankan operasi yustisi untuk menindak mereka yang abai terhadap prokes.

“Dengan penerapan prokes dalam kehidupan sehari-hari secara ketat dan disiplin bukan tidak mungkin akan menyebabkan kasus sebaran Covid-19 bisa menurun secara perlahan-lahan. Yang tentunya menjadi harapan kita semua,” ujar Sigit.

Di sisi lain, ia berharap agar tahun 2021 ini masyarakat Kota Palangka Raya bisa cukup kooperatif dalam mengikuti imbauan dan peraturan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terkait upaya mencegah sebaran Covid-19.

“Menurut saya saat ini Satgas Covid-19 sudah cukup optimal dalam melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, jadi ayo bantu Satgas cegah sebaran Covid-19 dengan menerapkan prokes,” pungkasnya. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas