Gubernur H Sugianto Sabran Cek Kondisi Jalan dan Jembatan

  • Whatsapp
iklan atas

 

# Antisipasi Potensi Banjir dan Rusak

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM-Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, melakukan pemantauan dan mengecek kondisi jalan di sejumlah wilayah, sembari melakukan kunjungan kerja ke daerah. Hal ini selain untuk mengetahui berbagai kondisi jalan dan jembatan, juga memantau kondisi wilayah ahir tahun, untuk menyiapkan kesiap siagaan alat berat diperlukan dalam membantu masyarakat apabila ada terjadi banjir atau longsor yang menganggu transportasi.
“Mengecek kondisi jalan dan jembatan, yang biasa dilalui aktifitas masyarakat. Selain posko yang sudah disiapkan sebanyak 16 titik seluruh Kalteng, termasuk alt berat, kondisi jalan perlu juga dilakukan pengecekan untuk kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas,” kata Sugianto Sabran, saat meninjau dan memantau wilayah Kotawaringin, dan singgah di wilauah Jembatan Layang Kotawaringin Lama (Kolam), Kamis (31/12/2020).
Gubernur Sugianto, didampingi Kadis PUPR Provinsi Shalahuddin dan Kadis Kehutanan Kalteng Sri Suwanto, mengecek berbagai kondisi jalan serta jembatan guna dilakukan rapat koordinasi internal dan sebagai bahan evaluasi untuk pembangunan di wilayah lainya.
Gubernur juga memantau ada sebanyak tujuh titik jalan di wilayah kolam, Kobar, untuk dapat segera diperbaiki sehingga masyarakat dapat nyaman beraktifitas.
“Dari berbagai masukan masyarakat diberbagai wilayah, untuk pembangunan di Kalteng kedepanya kita tingkatkan secara bertahap. Saat ini kami mengecek kondisi jalan dan melihat masyarakat dalam beraktifitas di jalan raya. Ada ruas jalan yang dapat segera diperbaiki agar masyarakat nyaman beraktifitas,” jelas Sugianto.
Usai melakukan pengecekan dan penanganan jalan dengan cepat, Gubernur Sugianto Saran, kemudian melanjutkan perjalanan memantau ruas jalan lainya seperti di wilayah Sukamara dan wilayah Seruyan.
Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Shalahuddin, menyebut menyiapkan 16 posko diberbagai wilayah untuk antisipasi banjir dan jalan rusak serta longsor dengan menyiapkan alat berat serta koordinasi dengan pihak balai, untuk mengawasi dan memantau jaln Provinsi dan Nasional, guna mewaspadai aktifitas masyarakat memasuki Natal dan Tahun Baru.ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas