Gandeng Tokoh Masyarakat, Redam Simpatisan FPI

  • Bagikan
Kabid Humas, Kombes Pol Hendra Rochmawan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah memastikan mendukung penuh kebijakan pemerintah menyusul sikap pemerintah pusat dalam menghentikan dan membubarkan segala aktivitas ormas FPI. Sebagai tindaklanjut dari keputusan tersebut, Polda Kalteng melakukan video conference kepada Polres jajaran guna memperhatikan kondisi wilayah masing-masing dan tindaklanjut terhadap keputusan pemerintah pusat.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, sebagai tindaklanjut keputusan pemerintah pusat maka Polda Kalteng segera mengantisipasi riak-riak yang kemungkinan muncul dari para pendukung atau simpatisan FPI di Kalimantan Tengah.

“Tentunya ada riak-riak yang harus diantisipasi. Kita telah menggalang pemuka agama, dan tokoh masyarakat serta melaksanakan webinar kepada seluruh suku bangsa di Kalimantan Tengah agar bisa meredam jika ada simpatisan FPI di Kalteng,” katanya, Rabu (30/12/2020).

Hendra meminta agar masyarakat yang tidak suka dengan ormas FPI juga bisa menahan diri dan tidak berlebihan, sehingga tetap menjaga kondusivitas kamtibmas di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.  fwa 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *