Jelang Tahun Baru, Harga Tiket Bus Bervariasi

  • Whatsapp
Jelang Tahun Baru, Harga Tiket Bus Bervariasi
TRANSPORTASI- Pangkalan Bus Yessoe di Jalan RTA Milono Palangka Raya. TABENGAN/DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Menjelang libur Tahun Baru, harga tiket Bus AKAP Yessoe bervariasi. Untuk keberangkatan pagi dari Palangka Raya ke kota tujuan Banjarmasin, Lamandau dan Pangkalan Bun tiket seharga Rp200.000.  Namun, untuk keberangkatan sore harinya turun jadi Rp125.000 dan Rp200.000. Sedangkan untuk keberangkatan malam hari jadi harga Rp175.000.

“Kalau sore ini Rp125.000 itu kelas ekonomi. Malam itu pakai Bus Executive Rp175.000,” ujar Asih, kasir yang bertugas di Pangkalan Bus Yessoe Jalan RTA. Milono, Selasa (29/12/2020).

Asih menambahkan, karena pelaksanaan protokol kesehatan (prokes), jumlah penumpang saat ini dibatasi. Hanya 50 persen dari jumlah kursi yang diperbolehkan diisi oleh penumpang.

Selanjutnya, dalam satu hari diberangkatkan 4 unit armada Bus Yessoe, dengan rincian 1 unit pagi, 2 unit sore dan 1 unit di malam hari. “Penumpang 50 persen aja. Kursi darurat 2 paling belakang,” imbuhnya.

Namun demikian, sambung, Asih bus dengan trayek Banjarmasin, Pangkalan Bun dan Lamandau tersebut, dari 50 persen kursi tidak semuanya terisi karena memang jumlah penumpang yang sangat minim.

“Masih separuhnya saja terisi, kecuali weekend hampir 50 persen penuh,” ujarnya lagi.

Terpisah, Kepala Terminal AKAP WA Gara M Fajar Qomaru mengatakan, jelang akhir tahun 2020 ini memang terlihat kurangnya aktivitas penumpang di terminal WA Gara.  Diperkirakan karena di beberapa daerah telah berada pada zona merah, sehingga masyarakat enggan berpergian.

“Bus AKAP untuk kondisi saat ini, baik angkutan Natal dan Tahun Baru tidak ada lonjakan dan kondisinya masih 50 persen load faktornya,” ujarnya saat dibincangi Tabengan. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas