Bupati Bartim Resmikan Pembangunan Puskesmas Bentot

  • Bagikan
GEDUNG BARU- Bupati Bartim Ampera AY Mebas menandatangani prasasti peresmian gedung Puskesmas Bentot, Kecamatan Patangkep Tutui. TABENGAN/YULIUS YARTONO

TAMIANG LAYANG/TABENGAN.COM – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meresmikan rehabilitasi dan penambahan gedung baru Puskesmas Bentot di Kecamatan Patangkep Tutui.

Diharapkan dengann rampungnya fasilitas umum yang telah menelan anggaran Rp4.340.385.000, pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal.

“Dengan diresmikannya gedung baru, Puskesmas Bentot bisa memaksimalkan pelayanan,” kata Ampera, Selasa (29/12/2020).

Bupati menegaskan, salah satu program di bidang kesehatan daerah berupaya agar pelayanan menyentuh seluruh lapisan masyarakat di pelosok. Apalagi setiap tahun daerah memberikan perhatian besar dalam hal peningkatan fasilitas kesehatan agar lebih memadai.

“Untuk rawat inap pasien di Puskesmas Bentot, saat ini masih dalam proses perizin. Harapan saya mudahan segera bisa direalisasikan,” tegas bupati.

Menurutnya, dalam pelayanan kesehatan pihaknya juga telah berinisiatif untuk
memprogramkan layanan menjemput pasien kurang mampu. Hal tersebut mulai diaktifkan di setiap Puskesmas yang tersebar di 10 kecamatan.

“Saya juga mengharapkan peran tenaga kesehatan di Puskesmas  bisa terus mengedukasi masyarakat di wilayah kerjanya terkait protokol kesehatan, yaitu wajib memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak agar membantu daerah dalam menekan penularan Covid-19,” pesan bupati.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Bentot Belwanto menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah serta semua pihak yang mendukung program pembangunan tersebut.

“Intinya, kami siap memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat sesusi dengan harapan. Semoga kedepannya Puskesmas Bentot bisa jadi puskesmas rawat inap,” demikian Belwanto.c-yus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *