Susun Rencana ke Depan agar Lebih Baik

  • Bagikan
Ketua DPRD Murung Raya Doni

PURUK CAHU/TABENGAN.COMJelang tahun 2021 yang penuh ketidakpastian karena pandemi Covid-19, sehingga memberikan dampak ke semua sektor di sepanjang tahun 2020.

Menurut Ketua DPRD Murung Raya Doni, di penghujung 2020 dan menuju 2021 merupakan momentum yang tepat untuk merefleksikan apa saja yang telah dilakukan selama satu tahun ke belakang, serta menyusun rencana ke depan agar lebih baik.

“Sejumlah target dan sasaran yang telah ditetapkan, serta apa saja kelemahan juga kekurangan yang perlu diperbaiki ke depannya, demi memberikan perlindungan terhadap masyarakat di tengahketidak pastian ekonomi dan kesehatan akibat dampak Covid-19,” ungkap Doni, Selasa (29/12/).

Refleksi akhir tahun, lanjut Doni, juga penting sebagai sarana yang tepat untuk melakukan penyesuaian, focusing, dan refocusing kebijakan serta langkah-langkah yang akan ditempuh di tahun 2021.

“Murung Raya sejauh upaya yang dilakukan dalam menanggulangi pandemi Covid-19, telah berupaya maksimal dengan mengeluarkan berbagai kebijakan untuk menyelamatkan situasi,” kata Doni.

Dari pengalaman di belakang, sambung Doni, bisa dijadikan panduan pada tahun 2021 menghadapi ketidakpastian situasi dan kondisi, dengan mempersiapkan langkah-langkah antisipasi.

“Pada 2021 akan lebih menantang dalam menyusun strategi  mengatasi pandemi Covid-19.  Hal penting yang perlu disiapkan ialah mengupayakan segera tersedianya vaksin yang aman bagi masyarakat, melakukan  perbaikan ekonomi, pemberdayaan UMKM, percepatan pembangunan kesejahteraan, dan juga kebijakan pendidikan tepat,” demikian Doni.c-sjs

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *