Pembobol Rumah Warga Diringkus Polisi

  • Bagikan
Pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil ditangkap aparat Polsek Baamang beserta barang bukti. ISTIMEWA

SAMPIT/TABENGAN.COM- Aparat kepolisian dari Polsek Baamang, Polres Kotim, berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan tersangka MB (29) di Jalan Tidar 2 RT 11 RW 03, Nomor 23 Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kotim.

Pelaku beraksi dengan mencongkel jendela rumah warga dan mencuri sebuah mesin pemotong kayu serta sebuah pompa air.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa pencurian ini terjadi, Senin (14/12/2020) lalu. Saat itu korban meninggalkan rumah untuk pergi ke pasar. Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB korban pulang ke rumah dan lampu rumah dalam keadaan mati serta CCTV yang ada di rumah juga mati.

Kemudian korban masuk ke dalam rumah dan memeriksa barang-barang berharga miliknya. Ternyata ada sebuah mesin pemotong kayu merek Yamakoyo warna merah dan sebuah mesin pompa air hilang.

Korban lalu mengecek jendela, ternyata ada jendela yang terbuka bekas dicongkel. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp3 juta.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan kepada aparat kepolisian di Polsek Baamang. Petugas lalu melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi tersangka. Pelaku MB berhasil diringkus, Senin (28/12/2020).

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno mengungkapkan, selain menangkap tersangka juga mengamankan barang bukti sebuah mesin pompa air dan kendaraan bermotor yang digunakan pelaku.

“Tersangka dibidik dengan pasal 363 ayat (1) ke 5e KUH Pidana,” jelas Kapolsek, Selasa (29/12/2020). c-arb

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *