KONI Bentuk Tim Satgas PON XX

  • Whatsapp
KONI Bentuk Tim Satgas PON XX
Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Eddy Raya Samsuri
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Sejumlah agenda sudah disiapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam menyongsong event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Oktober 2021 di Papua.

Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Eddy Raya Samsuri melalui Ketua Harian Christian Sancho menyampaikan, mulai 2021 nanti agenda yang dilaksanakan membentuk Tim Satgas PON XX dan akan mengirimkan Tim Aju ke Papua mengecek fasilitas untuk kontingen Kalteng dan venue pertandingan dan melaksanakan Pelatda bagi cabang olahraga (Cabor).

“Setelah kita tahu anggaran yang ada, sejumlah agenda akan dilaksanakan, bentuk Tim Satgas PON XX dan kirim Tim Aju ke Papua, kemudian menggelar Pelatda kepada Cabor yang lolos PON XX,” kata Sancho, Senin (28/12/2020).

KONI bersama Dispora dan perwakilan 18 Cabor yang lolos PON sudah menggelar rapat. Dalam kesempatan tersebut, Cabor diminta komitmen yang jelas untuk bisa meraih prestasi di PON XX. KONI Kalteng menargetkan bisa memperbaiki prestasi di multievent olahraga tingkat nasional ini.

Pada event yang sama 2016, Kalteng berada di peringkat 26, sehingga ketua umum dan Kadispora kali ini target memperbaiki peringkat. Paling tidak, masuk 20 besar, lebih bagus lagi kalau sampai 10 besar.

KONI Kalteng sudah mengelompokkan Cabor berdasarkan prestasi yang diraih pada babak kualifikasi. Hasilnya dari 16 yang lolos PON XX, kurang lebih ada 8 yang masuk dalam andalan. Sisanya akan tetap diakomodir.

Diakui, jumlah dana yang ada memang sangat kurang, terutama minim peralatan. Peralatan sangat diperlukan atlet karena dapat memengaruhi hasil akhir.

“Kalau dihitung-hitung dana yang ada ini masih kurang, terutama untuk peralatan. Tapi biar bagaimanapun tetap jalan dengan dana yang ada saat ini, tetap melaksanakan Pelatda. Sebenarnya kalau 16 Cabor ini berangkat semua maka peluang untuk dapat medali banyak semakin terbuka. Harapannya paling tidak 6 medali emas,” imbuh Sancho.

Target dan komitmen dari Cabor sangat penting karena ke Papua tujuannya bukan untuk jalan-jalan, tetapi untuk meraih prestasi, memperbaiki prestasi dan memperbaiki peringkat. Ini merupakan target utama dari kepengurusan KONI yang sekarang di bawah kepemimpinan Ketua Umum Eddy Raya. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas