Hore, Hari Ini 50 Orang Pasien Covid-19 Sembuh

  • Bagikan
ILUSTRASI/NET

SAMPIT/TABENGAN.COM-Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pasalnya, pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dr Murjani Sampit dalam satu hari banyak yang sembuh. Berdasarkan data dari tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kotim untuk Senin (28/10), pasien sembuh Covid-19 berjumlah 50 orang. Sehingga total kasus pasien yang sembuh berjumlah 803 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kotim Multazam K Anwat  mengatakan perkembangan kesehatan pasien yang dirawat di rumah sakit terus membaik. Hingga 50 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumah.

“Dengan berkurangnya pasien rawat maka jumlah pasien Covid-19 yang ditemui di Kecamatan Baamang, Mentawa Baru Ketapang ada pengurangan,” terangnya.

Meski demikian, kasta Multazam, untuk wilayah yang dinyatakan zona hijau masih berjumlah empat kecamatan, yakni Kecamatan Teluk Sampit, Bukit Santuai, Tualan Hulu dan Antang Kalang. Sementara sisanya 14 Kecamatan yang lain masih dinyatakan sebagai zona merah.

Kemudian ia juga menyampaikan,  supaya warga yang sembuh harus diterima dengan baik oleh masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya. Ia tidak ingin mendengar adanya penolakan oleh warga bagi pasien yang sudah dinyatakan sembuh. Sebab ia menilai justru bagi pasien yang sudah sembuh,  bias menjadi kebal terhadap Covid-19. Sehingga tidak ada masalah bagi para pasien sembuh tersebut. Sementara itu, meski banyak yang sembuh jumlah pasien rawat juga per Senin, bertambah sebanyak 3 orang. Sehingga total pasien rawat berjumlah 253 orang. c-may

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *