Spesialis Curanmor Beraksi di 16 TKP

  • Bagikan
CURANMOR - Tersangka Silvanus Segah saat digiring Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom saat dilakukan rilis kasus. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Satreskrim Polresta Palangka Raya berhasil meringkus tersangka spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) yang telah meresahkan masyarakat. Silvanus Segah (28) ditangkap usai melakukan curanmor di 16 TKP di Kota Palangka Raya sepanjang 2020. Warga Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya tersebut, ditangkap saat kepolisian melakukan penyelidikan terhadap laporan curanmor yang terjadi di Jalan Damang Salilah, depan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya pada 11 Desember 2020 lalu, dengan korbannya bernama Siti Hajar (18).

Dalam beraksi, tersangka bersama rekannya berinisial BY berkeliling mencari motor yang bisa diambil secara mudah. Sesampainya di Jalan Damang Salilah, kedua pelaku melihat sepeda motor Honda Vario yang terparkir dengan kunci kontak menempel di jok sepeda motor. Silvanus Segah selaku eksekutor dengan leluasa segera mengambil motor korban sambil dibantu BY, yang kini masih dalam pengejaran petugas.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom, mengatakan dari hasil pemeriksaan diketahui jika keduanya telah beraksi di 16 TKP di Kota Palangka Raya. Motifnya mencari sepeda motor yang tidak dikunci setang maupun kunci kontak menempel dan membawanya kabur.

Motor curian lalu dijual dan hasilnya dibagi dua dan dipergunakan untuk membeli minuman keras dan berpesta di Lokalisasi Km 12, Kota Palangka Raya.   “Sepeda motor curian dijual di Kota Palangka Raya dan sebagian di Kabupaten Gunung Mas. Pengejaran masih kita lakukan terhadap BY yang berperan untuk memantau keadaan sekitar saat tersangka Silvanus Segah beraksi,” tegasnya, Senin (28/12) sore.  Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun.  fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *