Personel BPBD Mura Diminta Tetap Siaga

  • Whatsapp
Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph
iklan atas

PURUK CAHU/TABENGAN.COM   Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph meminta kepada seluruh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat agar terus siaga dan melakukan reaksi cepat apabila terjadi bencana atau ada pemintaan bantuan dari warga.

Pasalnya, Kabupaten Murung Raya  merupakan wilayah rawan bencana  banjir, longsor maupun kebakaran, dan tidak jarang menelan korban jiwa.

Menurut bupati, selama ini dirinya melihat kinerja BPBD sudah cukup baik dan responsif terhadap kondisi yang dialami masyarakat dan selalu siap siaga membantu tanpa harus mendapat komando. Dan hal itu patut diapresiasi.

Salah satu contoh seperti melakukan pencarian terhadai korban tenggelam beberapa waktu lalu.  Personel BPBD telah melakukan tugas dengan baik bersama masyaraka, sehingga bersyukur kedua korban tenggelam di DAS Barito bisa ditemukan.

“ Itu sebenarnya peran dan fungsi BPBD, melayani masyarakat dalam kondisi darurat tanpa pamrih dan itu sudah dilakukan dan patut diapresiasi. Kami berharap kedepan kesigapan dan ketangguhan personel BPBD tetap terus ditingkatkan” kata bupati, baru-baru ini.

Perdie mengungkapkan, fasilitas BPBD saat ini memang masih terbatas. Namun karena memiliki peran dan tugas penting tentu dirinya akan terus berupaya melengkapi berbagai kekurangan fasilitas, termasuk melakukan moderenisasi dan penguatan kompetens seluruh personel BPBD.

Selama ini BPBD adalah  salah satu kepanjangan tangan pemerintah dalam memberikan bantuan terhadap kondisi masyarakat yang dinilai darurat. Diharapkan untuk kedepannya harus dikuatkan lagi, sehingga bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan.ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas