Keuangan Desa Harus Dikelola Lebih Baik

  • Bagikan
Ketua DPRD Murung Raya Doni Andin

PURUK CAHU/TABENGAN.COM-  Seiring dengan makin pesatnya pembangunan di pedesaan di wilayahKabupaten Murung Raya, juga harus diimbangi dengan sumber daya manusia SDM) yang handal, terutama dalam menangani masalah keuangan desa.

Ketua DPRD Murung Raya Doni Andin berpesan kepada kepada seluruh pemerintah desa dari 116 desa yang ada di wilayah tersebut, pada tahun mendatang pengelolaan anggaran desa lebih baik lagi .

Doni juga mengingatkan kepada seluruh perangkat atau aparat desa dalam menggunakan anggaran dana desa (ADD) dan juga dana desa (DD), memperhatikan serta memahami aturan secara benar, sehingga di kemudian hari tidak menimbulkan permasalahan hukum.

“Karena ini menyangkut uang negara, maka perlunya kehati-hatian dan harus dilaporkan secara benar dan akurat, jangan sampai menimbulkan dampak hukum seperti yang terjadi di beberapa desa pada tahun 2020 lalu,” kata Doni, Senin (28/12).

Selain itu Doni juga menyampaikan perhatian terhadap pengelolaan keuangan desa, mengingat anggaran yang disalurkan baik itu melalui ADD maupun dari APBN cukup besar pada tahun 2020 ini.

Dia juga berharap, pada tahun 2021 mendatang instansi terkait dapat lebih maksimal menggelar kegiatan pelatihan pengelolaan keuangan desa bagi sekretaris desa, bendahara desa dan tim pendamping kecamatan.

“Dengan adanya upaya yang maksimal dan memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi seluruh perangkat desa dibawah kebijakan kepala desa agar terwujudnya pembangunan yang disertai dengan pengelolaan keuangan yang baik dan benar,” ujar Doni.ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *