Putra Dayak Pimpin PKS Kalteng Periode 2020-2025

  • Whatsapp
Putra Dayak Pimpin PKS Kalteng Periode 2020-2025
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Tampuk pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) beralih. Putra Dayak, Sirajul Rahman SHut MIKom terpilih menggantikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kalteng sebelumnya H Heru Hidayat ST pada Musyawarah Wilayah V, Minggu (27/12/2020).

Terpilihnya pria yang juga anggota DPRD Provinsi Kalteng ini Sesuai dengan keputusan Dewan Pengurus Pusat PKS yang dibacakan secara bersamaan oleh Biro Hukum DPP PKS Zainudin Paru SH MH melalui virtual. Sementara itu, Agus Syamsudin Majid ME sebagai Sekretaris Umum dan H Asyuraddin STP sebagai Bendahara Umum.

Sementara itu, H Heru Hidayat  mendapat amanah sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Indasah sebagai Sekretaris MPW, Misbahul Munir sebagai Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW), Mochammad, Lc Sekretaris DSW, Ketua Bidang Kaderisasi, H. Burhanuddin SAg MPd,

“Sirajul merupakan putra kelahiran Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya pada tanggal 18 Mei 1972. Sejak awal beliau menjadi kader PKS dan meniti amanah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan. Kemudian kini terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kalteng. Sekarang terpilih menjadi ketua umum PKS Klateng,” kata Heru usai Muswil.

Karier yang sangat cepat sejak awal terpilih menjadi unsur pimpinan di DPRD ini tidak menjadikan dirinya lupa akan kampung halaman. Semasa kecilnya peran keluarga sangatlah mendukung untuk terus menimba ilmu dan semangat belajar. Dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas dijalani di kampung halaman yaitu Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya.

Hingga akhirnya, lanjut Heru, Sirajul mendapatkan jalur prestasi untuk bisa melanjutkan ke jenjang Sarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB). Suatu yang sangat berkesan bagi pribadi yang sederhana ini untuk bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri ternama dan harus meninggalkan kampung halaman serta keluarga.

Sosok pribadi pejuang ini, akhirnya bisa menyelesaikan Sarjananya pada jurusan Kehutanan dengan sangat memuaskan dan kemudian menikah dengan perempuan asal Barabai, Hulu Sungai Tengah. Dengan komitmen ingin turut serta membangun Kabupaten Murung Raya, pribadi yang santun ini akhirnya harus kembali dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Murung Raya. Karena kedekatannya dengan masyarakat beliau diberi amanah dua periode menjadi Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya.

“Tahun 2019 kemarin, beliau terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari Daerah Pemilihan DAS Barito. Maka untuk efektifitas amanah Ketua DPD PKS Kabupaten Murung Raya dilanjutkan oleh Ust Imanuddin,” imbuh Heru.

Di tengah kesibukannya, Sirajul tetap belajar dan telah menyandang gelar Magister Ilmu Komunikasi serta turut mengabdi dengan mengajar di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Ayah empat anak ini, senantiasa dekat dengan masyarakat dan terus menjalin komunikasi untuk menyerap aspirasi dan berdakwah.

Dan saat ini beliau mendapatkan amanah sebagai Ketua Umum DPW PKS Kalteng periode 2020-2025. Dan akan melanjutkan berbagai program keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan di Provinsi Kalimantan Tengah. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas