Teman Disetubuhi di Tepi Jalan

  • Bagikan
DITANGKAP – Tersangka kasus pemerkosaan, Rizaldi, saat diamankan di Mapolres Kapuas. ISTIMEWA

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Rizaldi (18), pelajar salah satu SMK di Kapuas, kini siap berurusan dengan hukum. Pemuda itu tega memperkosa temannya sendiri, sebut saja Bunga (17). Kejadian berlangsung pada Jumat (4/12/2020) sekitar pukul 21.00 WIB, di sekitar wilayah Desa Anjir Serapat Barat, Handil Perwira Km 10 RT 009 Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

Pelaku dan korban sebelumnya memang sudah ada janji. Setelah pulang kerja akan dijemput. Dan pada hari kejadian, sekitar pukul 19.30 WIB, korban dijemput oleh terlapor di kawasan Jembatan Barito, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan menggunakan sepeda sebuah motor.

Namun dalam pikiran pelaku rupanya sudah ada rencana jahat. Setibanya di wilayah Desa Anjir Serapat Barat, yang saat itu sedang sepi, pelaku pura-pura menghentikan kendaraanya.  Korban awalnya tidak curiga namun saat pelaku menarik korban turun dari sepeda motor, korban terkejut. Pelaku yang diketahui warga  Jalan Jepang Desa Pulau Telo Kecamatan  Selat,  lalu memaksa korban melakukan persetubuhan layaknya hubungan suami istri. Korban berontak namun hal ini justru  membuat  pelaku lebih beringas. Pelaku berhasil menyetubuhi korban di tepi jalan.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Reskrim AKP Christanto Situmeang mengatakan, pihak keluarga korban tidak terima dan melaporkan kejadian ini ke Mapolres Kapuas. “Pelaku dengan sendirinya telah menyerahkan diri dan sudah diamankan di sel Mapolres Kapuas, dan karena telah melakukan tindak Pidana Persetubuhan Anak di bawah Umur sebagaimana dimaksud dalam  Pasal 81 ayat ( 1) UU RI  Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, maka akan kita proses hukum lebih lanjut,” katanya.  c-yul

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *