Dua Kelotok Tabrakan di DAS Kapuas, Satu Motoris Tewas

  • Bagikan
EVAKUASI – Warga bersama petugas melakukan evakuasi terhadap jenazah Timbung, motoris kelotok yang tewas akibat kecelakaan di Sei Mantangai, Kapuas, Rabu (23/12) pagi. ISTIMEWA

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Dua unit kelotok ces atau perahu kecil bermesin terlibat tabrakan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, tepatnya di wilayah Mantangai Tengah, Kecamatan Mantangai, Rabu (23/12/2020) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Tabrakan terjadi persis di jalur tikungan yang agak tajam. Akibat kecelakaan itu, motoris salah satu kelotok bernama Timbung (53), warga Jalan Nyai Indu Runtun RT 04 Desa Mantangai Tengah, Kecamatan  Mantangai, tewas tenggelam.

Saat itu Timbung membawa penumpang, Linda, Septina dan Serim, yang merupakan keluarganya. Para penumpang ini berhasil selamat. Demikian juga motoris kelotok lainnya, yakni Gatit Subroti (36), warga Jalan Mina Padi RT 05 Desa Pantang Raya, Kecamatan Tabukan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Propinsi Kalimantan Selatan, juga selamat bersama penumpangnya, Salman dan Martodi. Sementara Timbung saat itu langsung tenggelam dan tak lagi muncul ke permukaan air.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Mantangai Iptu Catur S mengatakan, warga bersama personel dari Polsek Mantangai dan Satpol Air Kapuas, langsung melakukan pencarian terhadap Timbung. Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, tak jauh dari lokasi kecelakaan.

“Korban ditemukan tepat sekitar pukul 11.32 WIB, setelah dilakukan pencarian secara bersama. Jenazah korban langsung dibawa pulang pihak keluarga untuk dimakamkan,” katanya. c-yul    

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *