Begini Cara Unik PKS Kalteng Bantu Warga Sedekah Beras

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Memasuki akhir tahun 2020, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga melalui Tim Program Sedekah Beras, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kegiatan program Sedekah Beras gratis dengan cara unik bagi warga yang membutuhkan, Rabu (23/12/2020).

Dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 untuk melaksanakan protokol kesehatan jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker, PKS Kalteng membuat spot khusus di depan Kantor DPW PKS Kalteng untuk menggantung sedekah beras. Plastik berisi beras tergantung di sebuah papan sehingga dapat langsung diambil oleh warga yang membutuhkan di kawasan Jalan G Obos, Kota Palangka Raya.

“Ini salah satu alternatif membantu sesama dengan cara sedekah beras digantung di papan khusus agar memudahkan bagi warga yang membutuhkan dan melewati depan kantor, cukup dengan mengambil saja,” ujar Rusliman, anggota PKS Muda Palangka Raya.

Menurut putra kelahiran Murung Raya ini, program sedekah beras akan dilakukan insya Allah setiap Rabu pagi dalam rangka membantu warga yang membutuhkan akibat dampak pandemi Covid-19.

Menurut Rusli, bagi masyarakat yang ingin turut serta bersedekah, tim akan siap untuk melakukan penjemputan beras dan akan menyalurkannya melalui program sedekah beras.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Kalteng H Heru Hidayat menyambut baik inisiatif program sedekah beras dengan cara unik dan berharap akan memberi manfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Saat ini spot untuk kegiatan tersebut baru difokuskan di depan Kantor DPW dulu, agar lebih mudah pola pengawasan dan setiap hari Rabu bisa terus dilakukan,” ujar mantan Anggota DPRD Kalteng ini.

Heru mengajak agar banyak pihak juga bisa melakukan hal serupa untuk turut berperan membantu sesama akibat pandemi Covid-19.

Heru bersyukur kegiatan ini juga mendapatkan respons positif dari masyarakat sekitar yang turut mendapatkan manfaat dari program sedekah beras tersebut.

“Saya kira ini cara yang unik dan luar biasa! Kami sangat terbantu dan bermanfaat untuk mendapatkan beras gratis dan menyampaikan ungkapan terima kasih,” ungkap Ani, warga yang melewati kawasan Jalan G Obos. ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *