PENGHARGAAN HARI IBU- Kotim Wakili Kalteng Raih Perempuan Inisiator

  • Bagikan
PENGHARGAAN- Bupati Kotim H Supian Hadi memberikan piagam penghargaan kepada peraih Penghargaan Perempuan Inisiator dari KemenPPPA RI. TABENGAN/MAYA SELVIANI

SAMPIT/TABENGAN.COM– Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil meraih Penghargaan Inisiator Perempuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI. Sosok yang terpilih ialah Sekretaris LSM Lentera Kartini Kotim, Fifit Novita Handayani yang juga Generator di organisasi API UMKM Kotim.

Piagam penghargaan diberikan pada acara peringatan Hari Ibu Ke-92 yang dilaksanakan secara virtual dari Jakarta. Piagam penghargaan juga diberikan Bupati Kotim H Supian Hadi pada acara peringatan Hari Ibu Ke-92 di Gedung Wanita Sampit, Selasa (22/12/2020).

Dalam sambutannya, Supian sangat mengapresiasi pencapaian yang diraih perwakilan Kotim, sehingga bisa mewakili Kalteng di tingkat nasional. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, ternyata tidak melemahkan semangat kaum ibu di Kotim untuk menorehkan prestasi.

“Kita patut berbangga diri karena Kotim bisa melaju ke nasional. Semoga Ibu Fifit bisa memberikan inspirasi kepada semua perempuan dan juga kepada kaum ibu lainnya,” kata Supian.

Sementara itu, Kepala DPPPAPPKB Kotim Ellena Rosie mengungkapkan, setelah melakukan proses seleksi sosok yang berpotensi masuk dalam kategori dan persyaratan yang diminta, pihaknya lalu mengajukan profil Fifit Novita Handayani ke tingkat provinsi.

Setelah melewati proses seleksi dari berbagai kabupaten yang juga mengirim perwakilan, ternyata Kotim unggul dan dinyatakan mewakili Kalteng untuk mendapatkan Penghargaan Perempuan Inisiator.

“Tentunya ini sebuah hadiah bagi Kotim, juga untuk kalangan perempuan dan ibu semua di peringatan Hari Ibu di tahun ini,” terangnya.

Sementara itu, peraih perempuan inisiator KemenPPA RI Fifit Novita Handayani mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada DPPPAPPKB yang telah memfasilitasi mengikuti ajang tersebut. Dia pun tidak menyangka bisa bersaing dengan para nominator hebat dari seluruh kabupaten di Kalteng.

“Semua nominator lainnya pasti berasal dari para perempuan hebat. Alhamdulillah saya terpilih untuk di Kalteng dan mendapatkan penghargaan,” tutur ibu dari 2 anak ini.

Fifit berharap apa yang dilakukannya dengan bergabung di LSM Lentera Kartini yang fokus pada perlindungan perempuan dan anak dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Termasuk juga kiprahnya dalam membina UMKM Kotim di organisasi API UMKM. c-may

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *